Senin 8 Maret 2021 bertempat di ruang Rapat Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan dan media Video Conference Zoom Cloud Meeting dilaksanakan rapat Tindak Lanjut Sekretariat Bersama Implementasi Lingkungan Hidup pada pukul 13.30 WIB s.d 16.30 WIB
Rapat dipimpin langsung oleh Bapak Capt. Marihot Simanjuntak, MM selaku Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan.
Rapat di hadiri oleh perwakilan dari
Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan,
Distrik Navigasi Kls I Belawan,
PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero),
PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Belawan,
PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Galangan Kapal,
PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Terminal Peti Kemas Belawan,
PT. Graha Segara,
PT. Waruna Nusa Sentana,
PT. Musim Mas,
PT. Berlian Eka Sakti Tangguh,
PT. Salam Pacific Indonesia Line,
PT. Meratus Line,
PT. Sarana Agro Nusantara,
PT. Smart Belawan, sedangkan dari
Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan yaitu Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan, Kepala Seksi Desain dan Pembangunan, Kepala Seksi Fasilitas dan Pengawasan Operasional Pelabuhan beserta Staf Seksi Desain dan Pembangunan Sdr Ari Sujatmiko, Sdr Calvyn Wattimena, Sdr Andreas Sinulingga, Sdr Dony Tobing, Sdri Erin. A Sebayang.
Sebagai informasi dapat disampaikan dari hasil rapat ini adalah sbb;
1.Akan di lakukan identifikasi dan monitoring ke Perusahaan di area Pelabuhan Belawan per periodik setiap 3 (Tiga) bulan sekali
2. Laporan Dokumen AMDAL, UKL,UPL,RKL,RPL dan Izin Lingkungan lainnya di laporkan per periodik setiap 3 bulan sekali.
3. Membuat pertemuan rutin setiap 3 (Tiga) bulan sekali.
4. Merevisi Surat Keputusan Sekretariat Bersama Implementasi Lingkungan Hidup di Area Pelabuhan Belawan.