Kembali Direktorat Jenderal Perhubungan Laut laksanakan kegiatan di awal tahun 2024 dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Dokumentasi Pelayanan Publik yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Perhubungan Laut Bapak Lolan Panjaitan.
Bimbingangan Teknis Pengelolaan Dokumentasi Pelayanan Publik ini bertujuan adalah untuk memberikan pengetahunan dan pedoman dalam melaksanakan pendokumentasian layanan publik dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mendorong peningkatakan partisipasi unit kerja untuk melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat, Jakarta 23 February 2024.
Dengan lahirannya BIMTEK Pengelolaan Dokumentasi Pelayanan Publik pada Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan ini maka Standar Pelayanan pada Unit kerja pada Masing-Masing UPT Ditjen Hubla dapat memberikan informasi terhadapa Layanan kepada masarakat memalui Microsite.
Standar Pelayanana (SP) pada UPT Ditjen Hubla dari Sabang sampai Mauroke akan menjadi satu kesatuan dalam Standar Pelayanan yang baku sehingga pengguna jasa/stakeholder tidak lagi binggung dalam mendapatkan infromasi terhadap kebutuhan layanan.