Selasa, 15 Maret 2022

“SOSIALISASI DAN BIMTEK SKM ELEKTRONIK VERSI 07”


Share :
205 view(s)

Belawan Kamis 10 Maret 2022 Kepala kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan yang diwakili oleh Kasubbag Hukum & Humas Ibu Siswati Sinaga,Amd beserta Staf, Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Elektronik IPK-IKM versi 07 (3AS case survey management) pada unit pelayanan publik di Kementerian Perhubungan. Acara dibuka oleh Kepala PPTB Marwanto Heru Santoso, ST,MT Pada Kamis, 10 Maret 2022 di Hotel Salak Heritage Bogor yang berlangsung secara online dengan jumlah peserta mencapai 600 orang, dengan menghadirkan nara sumber dari Tim Teknis SKM Kementerian Hukum dan HAM, Ade Mulyana, S.SI., M.Kom.

Dalam sambutannya, Kapus PPTB menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan informasi dan pemahaman penggunaan aplikasi SKM yang baru kepada Satuan Kerja unit penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Kementerian Perhubungan, guna memberikan kemudahan para petugas admin SKM dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi SKM pada satuan kerja di wilayah kerjanya.

Pelaksanaan SKM sebagai tindak lanjut Undang-Undang RI No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Menteri PAN&RB Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, setiap penyelenggara pelayanan publik wajib melakukan Survei Kepuasan Masyarakat secara berkala minimal 1 (satu) kali setahun. Hal ini juga sebagai upaya capaian kegiatan dan program Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMRB) area peningkatan pelayanan publik Tahun 2020 - 2024 di Kementerian Perhubungan.

Kegiatan SKM Elektronik melalui aplikasi IPK-IKM di Kementerian Perhubungan telah dimulai sejak akhir Tahun 2020 yang dilaksanakan Per Triwulan dan saat ini sedang dilakukan SKM Elektronik Triwulan I Tahun 2022.

Diharapkan Para admin SKM unit penyelenggara pelayanan publik unit pelaksana teknis di lingkungan Kemenhub dapat memahami aplikasi SKM versi 07 (3AS case survey management) yang disampaikan oleh Tim Teknis Aplikasi SKM, sehingga dapat terlaksana dengan baik guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kementerian Perhubungan

#djplkemenhub151
#djplkerjadenganhati
#YukSelamatBersama
#DJPLKerjaDenganHati
#SMRTHublaPastinya
#TransportasiMaju
#EkonomiBangkit
#opbelawan
#opmartabe
#opmantapkalibah

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding