PROBOLINGGO (22/3) - Pelaksanaan apel pagi adalah merupakan kegiatan wajib bagi setiap ASN KSOP Kelas IV Probolinggo baik itu PNS maupun PPNPN, selain itu terdapat beberapa Taruna dan Taruni dari Akademi Pelayaran yang melakukan kegiatan magang selama 3 (tiga) bulan di KSOP Probolinggo. Selain untuk mendengar arahan dari Pimpinan apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap ASN.
Pada kesempatan kali ini Senin 22 Maret 2021 Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Probolinggo Capt. Subuh Fakkurochman, S.E., M.H., M.Mar memimpin langsung pelaksanaan giat apel pagi di halaman Kantor KSOP Probolinggo adalah merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab pimpinan terhadap anggotanya, apel pagi dilaksanakan pukul 07.30 WIB sekaligus sebagai jadwal pergantian regu piket jaga.
Pelaksanan apel pagi ini diawali dengan do’a apel pagi, dilanjutkan pengarahan oleh pemimpin apel yang dalam pengarahannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN KSOP Probolinggo atas dedikasi dan pengabdian yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab memberikan pelayanan kepada masyarakat dan penguna jasa dengan baik.
Dalam apel pagi Capt. Subuh juga memberikan penjelasan “Bahwa ASN dalam setiap memberikan pelayanan kepada pengguna jasa adalah dengan selalu memperhatikan dan mematuhi SOP Pelayanan, Selain itu dalam arahannya Marine Inspector merupakan tulang punggung keselamatan pelayaran dituntut mengedepankan professionalitas dalam bekerja, dan Capt. Subuh juga menuturkan bahwa digitalisasi pelayanan merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan di zaman teknologi seperti ini, seperti dalam kesempatan hari ini ada 4 (empat) ASN KSOP Probolinggo yang sedang mengikuti Bimbingan Teknis Pelayanan digitalisasi sistem Inaportnet di Bogor selama 4 (empat) hari dimana KSOP Probolinggo akan segera menerapkan sistem digitalisasi pelayanan Inaportnet yang sudah terintegrasi dengan Pelabuhan lain diseluruh Indonesia. Harapan dengan adanya sistem inaportnet yang sudah terintegrasi akan membuat pelayanan terhadap pengguna jasa lebih cepat, mudah, serta efektif dan efiseien serta bisa dilakukan dimanapun berada” Ujar Capt. Subuih.
Giat rutin apel pagi berjalan tertib dan lancar serta memperhatikan protokol kesehatan.