KEMENHUB SELENGGARAKAN SAFETY AND HEALTHY CAMPAIGN 2020 Rabu, 23 September 2020 | Post by: Admin Portal
KEMENHUB SELENGGARAKAN SAFETY AND HEALTHY CAMPAIGN 2020

Sebagai rangkaian kegiatan di Hari Perhubungan Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 September 2020 sekaligus memperingati Hari Maritim Nasional pada tanggal 23 September 2020, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan Safety and Healthy Campaign 2020 yang dimulai pada hari ini, Rabu 23 September 2020.

Safety and Health Campaign ini merupakan bentuk perwujudan kepedulian dan perhatian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut akan pentingnya mengutamakan keselamatan serta kesehatan di saat kondisi  pandemi Covid 19 ini.

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus memastikan sarana dan prasarana baik di pelabuhan dan juga kapal-kapal yang beroperasi untuk melakukan desinfektan secara rutin dan melakukan prosedur protokol kesehatan Covid 19 dengan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memastikan agar para petugas yang berjaga juga dilengkapi oleh Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai sehingga pelayanan ke masyarakat dapat terus berjalan dengan baik.

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut meminta agar masyarakat pengguna jasa transportasi laut dapat mengikuti semua prosedur protokol kesehatan Covid 19 dengan melakukan 3 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta mendorong memanfaatkan layanan online yang telah dimiliki oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk mengurangi interaksi fisik dalam pemberian pelayanan transportasi laut.

Keselamatan pelayaran merupakan prioritas bagi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, dan kesehatan merupakan salah satu aspek penting dalam mewujudkan keselamatan pelayaran tersebut. Oleh sebab itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengajak seluruh elemen masyarakat transportasi laut untuk mendukung pelaksanaan Safety and Healthy Campaign 2020 ini agar keselamatan pelayaran dan aspek kesehatan dapat terus terjaga dengan baik yang pada akhirnya nanti penyebaran Covid 19 bisa terhenti dan dunia menjadi normal kembali untuk kehidupan yang lebih baik.

  • berita