Evaluasi Kinerja Operasional Pelabuhan Semester II Tahun 2023 dan Penetapan Standar Kinerja Operasional Pelabuhan Makassar Tahun 2024.
Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Kinerja Operasional Pelabuhan Semester II Tahun 2023 dan Penetapan Standar Kinerja Operasional Pelabuhan Makassar Tahun 2024 pada Kamis 15 s/d 16 Februari 2024 di Hotel The Rinra Hotel Makassar,
Kegiatan diawali dengan Laporan Ketua Panitia, PLT Kepala Seksi Kepelabuhanan Aksar Datu, dan dibuka oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Laut Adriana Lambe disaksikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Hernadi Tri Cahyanto melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh beberapa stakeholder antara lain GM. PT. Pelindo Persero Regional 4 cabang Makassar, Terminal Head Terminal Petikemas New Makassar, Branch Manager Pelindo Multi Terminal Branch Makassar, Manager PT. Pelindo Marine Service, Manager Wilayah 1 Pelindo Jasa Maritim, Ketua asosiasi yang bergiat di Pelabuhan Makassar, Pimpinan Multi Trading Pratama (Aspalindo), Pimpinan Berkah Mulia Mandiri, Pimpinan PT. STAR, PT. Eastern Pearl Flour Mills, PT. SMART Tbk. DPW APBMI, Ketua DPC INSA, dan Ketua KTKBM pelabuhan Makassar.
Kepala Bidang menyampaikan Standar Kinerja Operasional Pelabuhan merupakan standar hasil kinerja dari setiap pelayanan yang harus dicapai oleh operator terminal dalam pelaksanaan pelayanan jasa kepelabuhanan, Fungsi kinerja pelayanan operasional adalah sebagai alat untuk mengukur tingkat keberhasilan penyelenggaraan transportasi laut.
Pada kesempatan tersebut Narasumber Gading Sitepu Dipl.Ing. menyampaikan materi tentang Peningkatan Kinerja Operasional Pelabuhan dalam mendukung transportasi laut.
Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat pencapaian terhadap standar kinerja Pelabuhan Makassar yang telah ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar.