Kamis, 17 Februari 2022

Kegiatan Evaluasi Kinerja Operasional Pelabuhan Makassar Tahun 2021 Dan Penetapan Standar Kinerja Operasional Pelabuhan Makassar Tahun 2022 Di Hotel Rinra, Makassar


Share :
20 view(s)

Makassar, 17-18 Februari 2022

Standar Kinerja Operasional Pelabuhan merupakan standar hasil kerja dari tiap-tiap pelayanan yang harus dicapai oleh operator terminal dalam pelaksanaan pelayanan jasa kepelabuhanan.

 

Otoritas Pelabuhan Utama Makassar sebagai Penyelenggara Pelabuhan melaksanakan Kegiatan Evaluasi Kinerja Operasional Pelabuhan Makassar Tahun 2021 dan Penetapan Standar Kinerja Operasional Pelabuhan Makassar Tahun 2022, Kamis-Jum'at, 17-18 Februari 2022 bertempat di Hotel Rinra, Makassar.

 

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Muhammad Anto Julianto memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Evaluasi Kinerja Operasional Pelabuhan Makassar Tahun 2021 dan Penetapan Standar Kinerja Operasional Pelabuhan Makassar Tahun 2022.

 

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat capaian kinerja Pelabuhan Makassar sehingga dapat dijadikan dasar dalam perumusan kebijakan dengan mengetahui hambatan atau rintangan yang berpotensi menyebabkan tidak tercapainya kinerja operasional di Pelabuhan Makassar serta membahas Penetapan Standar Kinerja Operasional Pelabuhan Makassar Tahun 2022.

 

Fungsi kinerja pelayanan operasional adalah sebagai alat untuk mengukur tingkat keberhasilan penyelenggaraan transportasi laut sebagai instrumen perencanaan tintuk menggambarkan kondisi yang ingin dicapai di masa yang akan datang, sebagai instrumen perencanaan untuk mengalokasikan sumber daya/investasi, sebagai instrumen pemantauan dan evaluasi kinerja untuk pelaksanaan kegiatan, sebagai instrumen pembantu untuk pengambilan keputusan. Sedangkan indikator kinerja pelayanan operasional adalah variabel -variabel pelayanan, penggunaan fasilitas dan peralatan pelabuhan.

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding