Rabu, 29 Mei 2024

Koordinasi Bersama DisNav Tipe A Kelas I Samarinda Dengan Direktorat Kenavigasian Dan KSOP Kelas II Bontang Dalam Upaya Peningkatan Keselamatan Pelayaran Melauli Optimalisasi Peralatan Integration Ais Base Station Ke VTS Samarinda Dan Aplikasi Imotion


Share :
34 view(s)

Bontang, (29/05) - Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Samarinda, yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Bapak Wigyo, S.Sos., M.H, Kasie. Telekomunikasi Pelayaran, Bapak Rusli, S.H., M.M, beserta Tim Telekomunikasi Pelayaran, hari ini melakukan koordinasi dengan Direktorat Kenavigasian dan KSOP Kelas II Bontang. Koordinasi ini bertujuan untuk melakukan survei bersama di beberapa lokasi di tanjung laut dan loktuan guna menentukan lokasi yang paling ideal untuk penempatan site sensor AIS.

Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan keselamatan pelayaran dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) melalui peningkatan fungsi AIS (Automatic Identification System). Dengan penempatan site sensor yang strategis, diharapkan cakupan area AIS dapat diperluas hingga mencakup kota Bontang dan Sangatta, sehingga memberikan manfaat yang lebih besar bagi pengguna jasa pelayaran di wilayah tersebut.
 

  • berita
  • humas laut




Footer Hubla Branding