Minggu, 11 Oktober 2020

KAPAL PATROLI KPLP KAWAL KAPAL KUMJIN ASAL KOREA MEMASUKI WILAYAH INDONESIA


Share :
3857 view(s)

KEPULAUAN RIAU (11/10) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjung Uban melakukan pengawalan masuk kapal NO21 KUMJIN General cargo vessel,1603 GT berbendera Mongolia dengan asal kapal Korea tujuan Bangladesh ke perairan Indonesia Batam guna mengevakuasi mayat ABK kapal tersebut, Kepulauan Riau, (10/10).

Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban Capt. Handry Sulfian terima informasi dari apchasan agen kapal NO21 KUMJIN  perihal adanya awak kapal yang meninggal dunia akibat serangan jantung di atas kapal.
    
"Kapal KN.KALIMASADHA - P.115 yang dinakhodai Putra Wardana melakukan pengawalan masuk ke perairan Indonesia pulau Batam guna mengevakuasi mayat ABK tersebut", ujar Capt. Handry. 

Capt. Handry menjelaskan, Pangkalan Plp kelas II Tanjung Uban juga berkoordinasi dengan KSOP Khusus Batam dan VTS Batam agar bisa berjalan lancar pengawalan kapal tersebut.

Kapal NO21 KUMJIN dengan jumlah ABK 6 orang salah satu nya dengan nama PARK JIHYEON meninggal diatas kapal dikarenakan serangan jantung.

"Kesiapan dan koordinasi kami Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban adalah hal penting yang perlu disiagakan selalu buat kita yang patroli disekitar perbatasan,” tutup Capt. Handry. 

  • berita




Footer Hubla Branding