Selasa, 1 September 2020

PEDULI EKONOMI MASYARAKAT TERKENA DAMPAK PANDEMI COVID-19, KSOP PANARUKAN GELAR KEGIATAN PADAT KARYA


Share :
2692 view(s)

PANARUKAN, (1/9), Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat sekitar pelabuhan yang terkena dampak wabah pandemi Covid-19, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Panarukan, Jawa Timur menggelar kegiatan padat kerya berupa perawatan Pos Jaga KSOP Panarukan, Pos Jaga Gapura Kalbut Jangkar, Halte Kalbut dan Lapangan Penumpukan Kalbut pada tanggal 8 s.d 23 Juni 2020 lalu dengan melibatkan 29 orang tenaga kerja.

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Panarukan, Capt. Miftakhul Hadi, pelaksanaan kegiatan padat karya oleh instansinya selain merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar pelabuhan yang terkena dampak pandemi covid-19 juga sejalan dengan arahan pimpinan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, salah satunya melalui kegiatan padat karya.

“Pada kegiatan padat karya ini perekrutan tenaga kerja dilakukan dengan mempertimbangkan dan memprioritaskan tenaga kerja yang tidak memiliki keahlian khusus seperti buruh pabrik, dan ojek on line yang membutuhkan pekerjaan guna kelangsungan hidup karena dampak pandemi covid-19,” ujar Capt. Miftakhul.

Selain itu, kegiatan padat karya ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar membangun pola hidup produktif serta mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan untuk mendukung kinerja di bidang keselamatan pelayaran.

Capt Miftakhul berharap meski pandemi covid-19 masih harus kita hadapi dengan pola adaptasi kehidupan baru, program padat karya ini akan terus ditingkatkan baik dari segi pelaksanaan maupun anggaran sehingga dapat mendorong terciptanya masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera melalui program pembangunan yang berkeadilan sosial.

 “Kami berharap kegiatan padat karya ini kedepan bisa terus terlaksana guna membantu perekonomian masyarakat sekitar pelabuhan yg membutuhkan pekerjaan akibat terdampak wabah Covid-19” tutup Capt, Miftakhul.
 

  • berita




Footer Hubla Branding