Senin, 6 Januari 2020

KEMENHUB PASTIKAN ANGKUTAN NATARU DI SULUT BERJALAN LANCAR


Share :
1921 view(s)

SULUT (6/1) - Masa libur anak sekolah telah usai, secara keseluruhan hari ini merupakan hari pertama siswa/i kembali ke sekolah. Meskipun demikian, Kementerian Perhubungan tetap melakukan pelayanan secara maksimal dan pengawasan untuk memastikan penyelenggaraan Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru 2019/2020 (Nataru) kali ini berjalan dengan selamat, aman, nyaman dan tertib. 
 
"Pada hari ini kami melakukan inspeksi dan monitoring penyelenggaraan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Sulawesi Utara dimana hal ini berdasarkan instruksi dari Bapak Menteri Perhubungan kepada para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenhub," ucap Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Sudiono saat melakukan monitoring Nataru 2019/2020 di Sulawesi Utara, Senin (6/1).
 
Capt. Sudiono menjelaskan, adapun hasil monitoring data dan informasi pada Posko Nataru disana terdapat 2 moda transportasi yang mengalami peningkatan jumlah penumpang. "Untuk moda transportasi laut dan transportasi udara, jumlah penumpang mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun 2018. Sedangkan untuk moda transportasi darat, pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu," katanya. 
 
Lebih lanjut Capt. Sudiono mengatakan, berdasarkan pantauan tim monitoring di wilayah Sulawesi Utara bahwa cuaca hari ini dilaporkan cukup baik dan kondisi di lapangan berjalan dengan kondusif. "Hari ini Posko gabungan dari Kementerian Perhubungan, TNI, POLRI, Basarnas, maupun Kementerian/Dinas Kesehatan tetap standby mengawasi pergerakan penumpang," tuturnya. 
 
Adapun yang turut hadir melakukan peninjauan penyelenggaraan angkutan nataru kali ini antara lain, Kepala KSOP Kelas I Bitung, Kepala KSOP Kelas III Manado, Direktur Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara, Kepala Cabang PT. PELNI Sulut, Kepala Cabang PT.ASDP Sulut.
  • berita




Footer Hubla Branding