Selasa, 8 Oktober 2019

PEMERINTAH DORONG PENGEMBANGAN PELABUHAN KENDAL UNTUK MENDUKUNG KAWASAN EKONOMI KHUSUS


Share :
5777 view(s)

KENDAL (30/9) - Pengembangan pelabuhan Kendal harus segera dilakukan pembangunannya mengingat nantinya pelabuhan tersebut dapat mendukung sarana dan prasarana Kawasan Industri kendal (KIK), yang sudah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). 

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo saat melakukan kunjungan ke Pelabuhan Kendal hari ini, Senin (30/9).

Untuk itu, pihak swasta diberikan peluang dan didorong untuk berinvestasi membangun Pelabuhan Kendal.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 15.10.42.jpeg

Dalam pengembangannya nanti, Pelabuhan Kendal ini diarahkan menjadi pelabuhan smart logistic di Pulau Jawa dan pembangunan infrastruktur pelabuhan Kendal diharapkan memberikan dampak positif, bagi pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah secara keseluruhan.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Agus yang didampingi oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Tanjung Emas, Ahmad Wahid juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Kendal Industrial Park.

Sebagai informasi, KEK Kendal akan memiliki lahan 1.000 hektar dan diprioritaskan untuk industri 4.0 berorientasi ekspor. Sektor industrinya seperti tekstil dan busana, furnitur, makanan dan minuman, otomotif, elektronik, hingga logistik.

Nilai investasi untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas kawasan di Kendal sebesar Rp 4,8 triliun dan hingga tahun 2025, KEK Kendal diperkirakan akan menyerap 80 ribu tenaga kerja.

  • berita




Footer Hubla Branding