Selasa, 8 Oktober 2019

CMA CGM INLAND SERVICES (CCIS) DEPOT MARUNDA RESMI BEROPERASI


Share :
19054 view(s)

​JAKARTA (30/9) – Sebagai sebuah perusahaan pelayaran internasional yang terkemuka, CMA CGM Group turut berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya dalam bidang logistik. Salah satu komitmen yang dilakukan CMA CGM yakni dengan membuka fasilitas logistik baru bernama CMA CGM Inland Services (CCIS) Depot Marunda yang resmi beroperasi pada hari ini (30/9).   

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Arif Toha mewakili Dirjen Perhubungan Laut mengatakan, dengan beroperasinya CCIS Inland Services Depot Marunda diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik di bidang logistik terutama dapat meningkatkan jumlah kontainer ekspor Direct Call dari pelabuhan-pelabuhan internasional sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 15.15.18 (1).jpeg

“Kedepan CCIS Depot Marunda dapat memberikan peran yang signifikan dalam rangka peningkatkan efisiensi, efektivitas dan produktivitas sektor logistik,” ujar Arif saat menghadiri Peresmian CMA CGM Inland Services (CCIS) Depot Marunda di Jakarta.

Menurut Arif, saat ini peranan Depo Kontainer semakin penting dan sangat diperlukan baik sebagai tempat penyimpanan ataupun transit. Perkembangan perdagangan internasional yang sangat maju seperti sekarang ini semakin meningkatkan peranan Depo Kontainer bagi sistem logistik yang saat ini berjalan.

“Perusahaan yang bergerak di bidang Depo Kontainer dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan dan perubahan-perubahan dari perilaku, sikap dan selera konsumen sehingga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan strategi pemasaran yang dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan dari konsumen,” kata Arif.

Sebagai salah satu unsur pelaku usaha yang menunjang logistik nasional, Arif berharap CMA CGM Inland Services dapat bersinergi dengan stakeholder lainnya dalam rangka penurunan biaya logistik di Indonesia, termasuk kemudahan pengiriman barang ekspor impor dari dan ke wilayah timur Indonesia serta terintegrasi dengan pelabuhan-pelabuhan utama di wilayah Indonesia Timur seperti Makassar, Bitung dan Sorong. 

WhatsApp Image 2019-09-30 at 15.15.18 (2).jpeg

Pada kesempatan teresbut, Arif juga menjelaskan bahwa Indonesia telah meluncurkan paket kebijakan ekonomi ke 15, yang memfokuskan terlebih pada reformasi logistik. Paket kebijakan ekonomi tersebut ditujukan untuk meningkatkan transportasi terutama pelayaran lokal untuk mendukung azas cabotage, mengurangi biaya logistik dan meningkatkan investasi asing khususnya pada sektor manufaktur.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Presiden Direktur CMA CGM Indonesia beserta jajaran CMA CGM Group, pewakilan Kantor KSOP Kelas IV Marunda, PT. Pelindo II (Persero) dan stakeholder terkait lainnya.

  • berita




Footer Hubla Branding