Kamis, 14 Februari 2019

KEMENHUB TINGKATKAN PELAYANAN DENGAN MENGOPTIMALKAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI


Share :
3819 view(s)

JAKARTA (14/2) - Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut melalui Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut terus meningkatkan pelayanan yang berbasis digitalisasi dengan memanfaatkan teknologi informasi agar output yang diharapkan dari suatu pekerjaan dapat terlaksana dengan cepat, tepat, transparan dan akuntabilitas.

Salah satunya yang sedang dioptimalkan pelayanan dengan digitalisasi adalah pelayanan persuratan berbasis elektronik.
Untuk itu, guna mengoptimalkan pelayanan persuratan berbasis elektronik tersebut, telah dilakukan sosialisasi dan Familiarisasi Aplikasi E-Persuratan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari ini (14/2) di Merlyn Park Hotel Jakarta.
WhatsApp Image 2019-02-14 at 12.49.20 (2).jpeg
"Sosialisasi dan Familiarisasi Aplikasi E-Persuratan di lingkungan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada pegawai Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut dalam pengarsipan surat secara elektronik, sehingga mempermudah koordinasi antara pejabat dan pegawai nya, dapat didisposisi dimanapun dan kapanpun, mempercepat pencarian dokumen surat, memudahkan tracking disposisi dan menghemat anggaran belanja karena menggunakan prinsip paperless," ujar Kepala Bagian Organisasi dan Humas, Yan Prastomo Ardi yang mewakili Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut saat membuka sosialisasi tersebut pagi ini (14/2).

Menurutnya, kegiatan Sosialisasi dan Familiarisasi Aplikasi E-Persuratan ini sebagai langkah awal menuju adminstrasi yang transparan dan terdigitalisasi.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan akan tercipta lingkungan kerja yang efektif adan efisien di bidang dokumentasi dan arsiparis Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut yang baik guna membangun perilaku aparatur yang memiliki integritas tinggi, produktif, akuntabel, dan bertanggung jawab, sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima kepada para stakeholders/pemangku kepentingan di perkantoran," ujar Yan ketika membacakan sambutan Sesditjen Perhubungan Laut.

Lebih lanjut, Yan menyampaikan bahwa persuratan Elektronik merupakan layanan aplikasi administrasi perkantoran, korespondensi surat menyurat bagi Karyawan suatu institusi secara elektronik sesuai dengan SE No. 3 Tahun 2017 Tahun 2017 tentang Pembangunan, Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Lingkungan Kementerian Perhubungan.
WhatsApp Image 2019-02-14 at 12.49.20 (1).jpeg
Adapun Sosialisasi dan Familiarisasi Aplikasi E-Persuratan Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut ini juga momentum yang sangat tepat selain untuk meningkatkan koordinasi dengan unsur-unsur terkait di lapangan juga untuk melakukan perencanaan kembali dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Laut.

"Saya berharap sosialisasi dan familiarisasi Aplikasi e-persuratan pada Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut Tahun 2019 ini dapat memberikan hasil yang optimal bagi peningkatan kualitas Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut ke depannya," tutup Yan.


  • berita




Footer Hubla Branding