Kamis, 10 Januari 2019

KSOP MARUNDA GALANG BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK KORBAN TSUNAMI SELAT SUNDA


Share :
2365 view(s)

JAKARTA (10/1) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda  dan stakeholder Pelabuhan Marunda menggalang bantuan logistik untuk meringankan para korban terdampak bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu.

Bantuan tersebut berupa 5,8 ton beras, 100 dus minyak goreng,  475 dus mie instan, 140 dus biskuit, 17 dus susu, 15 dus sarden, 330 selimut, 30 buah sarung, 90 buah mukena, 500 buah piring plastik yang  dikirimkan langsung ke lokasi bencana di Posko UPP Labuan kemarin (9/1).

“Bantuan yang dikirim tersebut merupakan sumbangan dari para pegawai kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Marunda dan stakeholder terkait di Pelabuhan Marunda,” kata Kepala KSOP Kelas IV Marunda, Yuserizal di Jakarta.
WhatsApp Image 2019-01-10 at 06.42.03.jpeg
Yuserizal mengatakan, pengiriman bantuan ini merupakan tanggapan para karyawan KSOP Marunda  dan Stakeholder terkait yang merupakan tindak lanjut dari surat Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok  perihal penggalangan bantuan musibah di Propinsi Banten dan Propinsi Lampung Sunda. 

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok telah berkomunikasi kepada para UPT dan para pemangku kepentingan untuk membantu para korban bencana tsunami Selat Sunda.

“Alhamdulillah berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antara Kantor KSOP Marunda dan semua stakeholder terkait di Pelabuhan Marunda dalam waktu yang tidak terlalu lama, kami telah berhasil mengggalang dan sekaligus mengirimkan sejumlah barang bantuan logistik ke lokasi musibah tsunami Selat Sunda,” kata Yuserizal.

Adapun stakeholder terkait di Pelabuhan Marunda yang memberikan bantuan antara lain Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilayah Marunda, PT. Mitra Tirta, PT. Lingkasa Itkanticindo Menara , PT. Hutama Sarana Dhianarta dan Kreasi Teknik Bahari (KTB), PT. Kurnia Tirta Samudera Makmur, PT. KBN (P) SBU Kawasan Prima, PT. Pelayaran Sayusan Bahari, PT. Primatama Anugerah Bahari, PT. Fajar Bahari Nusantara dan PT. Bandar Teguh Nusantara, PT. Krakatau Bandar Samudera, PT. Asianagri Agung Jaya, PT. Alfa Karsa Persada, PT. Trans Trijaya Samudera, Kawasan Marunda Centre, PT. KTU, PT. KTTTL, PT. Pelabuhan Tegar Indonesia (MCT), PT. Inti Lingga Sejahtera, PT. Walie Marunda Terminal, KKP Wilker Pelabuhan Marunda, PT. Karya Citra Nusantara, Petugas Keamanan (POMAL) dan PT. AKR Corporindo. Tbk.
WhatsApp Image 2019-01-10 at 06.42.03 (1).jpeg
"Semua stakeholder yang memberikan bantuan kemanusiaan tersebut tergabung dalam Keluarga Besar Pelabuhan Marunda yang secara bahu membahu mengumpulkan barang-barang kebutuhan pokok yang nantinya dapat meringankan penderitaan korban bencana tsunami Selat Sunda," tutup Yuserizal.


  • berita




Footer Hubla Branding