Rabu, 17 Oktober 2018

KEMENHUB GELAR ACARA PENGUKUHAN AUDITOR ISM CODE 17/10/2018


Share :
2490 view(s)

Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut melalui Direktorat Perkapalan dan Kepelautan menggelar acara Pengukuhan Auditor International Safety Management Code Angkatan III Periode II pada hari ini (17/10) di Arch Hotel Bogor.


Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Bpk. Dwi Budi Sutrisno yang mewakili Dirjen Perhubungan Laut membuka resmi acara tersebut dengan 30 orang para peserta pengukuhan Auditor ISM Code Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terdiri dari perwakilan dari Direktorat Perkapalan dan Kepelautan dan Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.
WhatsApp Image 2018-10-17 at 13.52.13 (1).jpeg
Kegiatan ini bertujuan memenuhi ketentuan Pasal 46 Peraturan Menteri Perhubungan Nomor: PM 45 Tahun 2012 tentang Manajemen Keselamatan Kapal yang menyatakan bahwa seorang auditor harus memiliki kompetensi di bidang manajemen keselamatan kapal serta Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor: HK.103/1/16/DJPL-16 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Audit Manajemen Keselamatan Kapal. Dengan demikian, dipandang perlu untuk menguji kompetensi para Auditor ISM Code melalui suatu pengukuhan setelah mereka mengikuti diklat dan melaksanakan tugas audit manajemen keselamatan kapal.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, yaitu berbagai hal yang berkaitan dengan manajemen keselamatan kapal berdasarkan ISM Code dan peraturan perundang-undangan terkait. Narasumber pada kegiatan ini adalah pihak-pihak yang berkompeten di bidang manajemen keselamatan kapal.


  • berita




Footer Hubla Branding