Kamis, 18 Oktober 2018

KEMENHUB GELAR WORKSOP COMPETITIVENESS PERUSAHAAN ANGKUTAN LAUT NASIONAL UNTUK ANGKUTAN LAUT LUAR NEGERI


Share :
2246 view(s)

JAKARTA - Ditjen Perhubungan Laut cq. Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut menggelar Workshop Competitiveness Perusahaan Angkutan Laut Nasional untuk Angkutan Laut Luar Negeri dan Domestic Regulation di Sektor Pelayaran (Negative List)” yang diselenggarakan di Red Top Hotel Jakarta pada hari ini (18/10).


Adapun Plt. Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt. Wisnu Handoko membuka secara resmi Workshop dimaksud yang dihadiri oleh perwakilan UPT di lingkungan Ditjen Hubla dan perusahaan pelayaran.

Menurut Capt. Wisnu, tujuan diselenggarakannya workshop tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman serta menyamakan persepsi bagi perusahaan pelayaran nasional mengenai persaingan secara global serta peraturan negative list di sektor jasa.
WhatsApp Image 2018-10-18 at 10.53.48.jpeg
"Komitmen Indonesia dalam forum perdagangan internasional dan peluang investasi asing untuk dapat menumbuhkan peluang ekonomi, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas share nasional dalam kegiatan perdagangan internasional yang diangkut melalui kapal laut, sehingga posisi Indonesia dalam perdagangan internasional dan partisipasi dunia pelayaran Indonesia semakin maju dan berkembang," tutup Capt. Wisnu.

Narasumber yang dihadirkan adalah Atase Perhubungan RI di London periode 2015 - 2018 dan perwakilan dari Kementerian Perdagangan.


  • berita




Footer Hubla Branding