Sabtu, 15 September 2018

JELANG HARHUBNAS, PANGKALAN PLP TANJUNG PRIOK GELAR KAMPANYE KESELAMATAN PELAYARAN


Share :
2323 view(s)

JAKARTA (15/9) - Jelang Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 17 September, Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat maritim seperti yang dilakukan oleh Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) kelas I Tanjung Priok hari ini (15/9).


"Hari ini, menjelang Harhubnas 2018 Pangkalan PLP Tanjung Priok menggelar kampanye keselamatan di Tanjung Pasir yang ditujukan kepada para pemilik kapal penyeberangan Tanjung Pasir – Pulau Untung Jawa," ujar Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Mukhlish Tohepaly.
IMG-20180915-WA0100.jpg
Lebih lanjut, Mukhlish mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Harhubnas 2018, Pangkalan PLP Tanjung Priok mengadakan kampanye keselamatan pelayaran dengan membagikan life jacket oleh Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) kepada para pemilik kapal di Tanjung Pasir, sosialisasi keselamatan pelayaran di Tanjung Pasir untuk paguyuban kapal-kapal wisata di Tanjung Pasir ke Pulau Untung Jawa yang dilanjutkan dengan pagelaran simulasi keselamatan pelayaran serta pelatihan awak Kapal Negara untuk operasi penyelamatan Man over board.

"Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan agar kepada setiap pengguna transportasi laut menyadari pentingnya keselamatan pelayaran dan menjadikannya sebagai kebutuhan dan budaya," tutup Muchlish.

Adapun unsur yang terlibat dari pelatihan ini adalah KN. Alugara _P114, KN. Celurit_P203, KN. Belati_P205, KN. Pedang_P208, KN. P348, KN. P355, KN P054, KN P017, Spesial Rescue Tim Pangkalan PLP, KSOP Pulau Seribu, KSOP Muara Angke, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Balai Kesehatan Kerja Pelayaran, Pos AL Tanjung Pasir, Paguyuban Kapal Angkut Penumpang Tradisional Tanjung Pasir.

IMG-20180915-WA0098.jpg

  • berita




Footer Hubla Branding