Senin, 12 Maret 2018

KSOP PALEMBANG KERAHKAN KAPAL PATROLI CARI KORBAN KECELAKAAN KERJA KAPAL MV. MILESTONE


Share :
3574 view(s)

PALEMBANG (12/3)- Kecelakaan kerja terjadi di atas kapal MV Milestone berbendera Hongkong di perairan Palembang di area alur area labuh jangkar Pusri, Minggu dinihari (11/3/2018).

Saat pandu naik ke atas kapal untuk memandu masuk ke pelabuhan dan lego jangkar serta tangga kapal mulai naik, kru kapal melaporkan ke nakhoda bila Mualim III atas nama Cao Yuanyuan berkebangsaan Cina jatuh ke sungai.

Selanjutnya, nakhoda meminta bantuan kepada TB  Teratai dan Pilot Boat Alica untuk mencari korban. Pada kesempatan tersebut, kapal patrolo KN.P 50045 milik KSOP kelas II Palembang yang mendapat informasi kejadian tersebut juga langsung mencari korban dimaksud.
u.jpg
"Hingga saat ini korban belum ditemukan, kami juga berkoordinasi dengan Basarnas, Lanal Palembang, dan Polair dalam pencarian," jelas KSOP Kelas II Palembang Adang Rodiana, Senin (12/3).

Kapal general cargo dengan pemilik Haluan Segara Line Palembang membawa pupuk urea curah dari Palembang  dengan awak kapal sebanyak 18 orang dengan tujuan Cagayan De Oro, Mindanao, philipina.

"Dampak musibah ini, kapal masih menunda keberangkatan dan menunggu Mualim III pengganti," kata Adang.

Menurutnya, pihaknya yaitu KSOP Palembang akan terus melakukan pencarian korban dan diharapkan dapat segera ditemukan. 
a.jpg
"Adapun KSOP Kelas II Palembang mengerahkan Kapal Patroli KN.P 473, KN.P 50023, KN.P 50045 dan KN.P 50046 untuk terus melakukan pencarian korban," tutup Adang.


  • berita




Footer Hubla Branding