Senin, 22 Januari 2018

SESDITJEN HUBLA AJAK JAJARANNYA MENYIAPKAN RENCANA KEUANGAN SEJAK DINI


Share :
4064 view(s)

JAKARTA  - Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Capt. Rudiana mengajak jajarannya untuk menyiapkan dan merencanakan masa depan lebih baik dengan mengelola keuangan sejak dini.


Hal itu disampaikan pada Sosialisasi Program Kesejahteraan Pegawai Menghadapi Masa Pensiun dengan Meningkatkan Manfaat Pensiun Bulanan Pegawai PNS Bekerjasama dengan Bank Mandiri di Lingkungan Ditjen Hubla di Jakarta, Senin (22/1/2018).

Menurut Rudiana, pada dasarnya setiap orang membutuhkan rencana keuangan untuk memenuhi tujuan-tujuan keuangan apapun profesinya. Hal itu lantaran semua tidak pernah tahu dengan pasti kapan akan sakit, kapan akan berhenti bekerja dan juga umur hidup di dunia.

Oleh sebab itu setiap pegawai mulailah  melakukan perencanaan keuangan sejak dini, saat ini, dan secara konsisten setiap bulan.
IMG-20180122-WA0071.jpg
"Perencanaan keuangan adalah langkah awal yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan finansial di masa depan," tutur Capt. Rudiana.

Manfat perencanaan keuangan menurutnya adalah dengan mengelola keuangan untuk masa depan sedini mungkin, terencana, terukur, teratur, dan bijaksana.

Dengan begitu maka dapat mengantisipasi akan terjadi di masa mendatang.

"Menabung bisa membantu dalam mengelola keuangan supaya terencana di masa yang akan datang. Kita tentunya memiliki keinginan untuk membiayai pendidikan anak, bangun rumah, dana hari tua, dan dana tiba-tiba," tuturnya.
  • berita




Footer Hubla Branding