Kamis, 21 Desember 2017

MENHUB PASTIKAN ANGKUTAN NATAL DI MANOKWARI BERJALAN BAIK 21/12/2017


Share :
2028 view(s)

MANOKWARI - Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pastikan semua operator transportasi menjalankan fungsinya dengan baik. Hal ini dikatakan Menhub usai meninjau langsung pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Manokwari, Papua pada Kamis (21/12).

“Saya ingin memastikan operator menjalankan tugas untuk perjalanan saudara kita untuk merayakan Natal ada yang ke Sorong, Ambon, dan Biak. Saya minta kepada  operator, KSOP, PT Pelni, dsb jalani tugas ini dengan baik,” pinta Menhub. 
IMG-20171221-WA0094.jpg
Secara khusus di Ambon, disampaikan Menhub sempat terjadi penumpukan jumlah penumpang yang tidak terangkut kapal. Akan tetapi Menhub memastikan bahwa persoalan ini sudah dapat teratasi.

“Di Ambon ada kekurangan (kapal) tapi saya sudah dapat informasi bahwa PT Pelni tambah 1 kapal, KPLP tambah, dan ada 3 kapal tambah. Saya dapat info dari Dirut PT Pelni itu (penumpukan penumpang) sudah menyusut, nanti sore saya ada di Ambon akan saya cek kembali,” jelas Menhub.
IMG-20171221-WA0093.jpg
Pada kesempatan yang sama Menhub juga menghimbau agar masyarakat memaklumi jika terjadi keterlambatan jadwal penerbangan pesawat dikarenakan kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini. Terkait harga tiket pesawat Menhub mengingatkan maskapai penerbangan untuk memasang tarif sesuai ketentuan tarif batas atas dan batas bawah yang berlaku, “kita lihat tarif ada batas atas, kalau mereka melewati tarif batas atas akan kita ingatkan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Menhub didampingi oleh KSOP Manokwari, Capt Ivan Apriano H Polin, M.Mar, MM. Tr dan para jajaran stakeholder di pelabuhan Manokwari.

IMG-20171221-WA0091.jpg

  • berita




Footer Hubla Branding