Sabtu, 12 Agustus 2017

DIRJEN HUBLA DAMPINGI MENKOMARITIM BAHAS KEPELABUHANAN DI SINGAPURA 12/


Share :
2257 view(s)

SINGAPURA - Delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut B Pandjaitan didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono sebagai salah satu delegasi RI melakukan kunjungan ke PSA Singapura pada hari Jumat (11/8) kemarin.

Menurut Dirjen Tonny, kedatangan Menkomaritim beserta rombongan ke PSA Singapura adalah untuk melihat dinamika kepelabuhanan di Singapura.

"Menko Luhut melihat langsung penyelenggaraan kepelabuhanan oleh PSA Singapura yang tentunya banyak hal bermanfaat untuk mendukung kemajuan kepelabuhanan di Indonesia," ujar Tonny. 

Lebih lanjut, Dirjen Tonny juga menyebutkan bahwa kunjungan ke Singapura dimaksud dalam rangka persiapan kunjungan presiden RI, Joko Widodo ke Singapura pada tanggal 7 September mendatang untuk menghadiri Leaders' Retreat Forum dengan Perdana Menteri Singapura.
IMG-20170812-WA0002.jpg
"Pada kesempatan tersebut, Menko Luhut juga bertemu dengan CEO PSA Singapura, Tan Chong Meng untuk membahas perkembangan peluang kerjasama kepelabuhanan di Indonesia," ujar Tonny.

Selanjutnya, Menko Luhut dan Dirjen Tonny beserta rombongan mengadakan pertemuab bilateral dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, S Iswaran.

Pertemuan Bilateral dimaksud membahas mengenai peluang Investor Singapura untuk berinvestasi di Indonesia di sektor infrastruktur.

Pada pertemuan tersebut, Menko Luhut menyebutkan bahwa ekonomi Indonesia berkembang baik dan tahun lalu Singapura merupakan mitra dagang terbesar ke 4 di Indonesia dan juga investor asing terbesar.

Menteri Iswaran menyambut baik kunjungan Menko Luhut beserta rombongan dan pertemuan kedua belah pihak berlangsung baik dan lancar.

Kunjungan Menko Luhut ke Singapura ditutup dengan menjadi keynote speaker di acara Indonesian Mid Term Investment and Infrastructure Dialogue.

  • berita




Footer Hubla Branding