Jumat, 30 Juni 2017

GUBERNUR JATENG LEPAS KAPAL KM DOBONSOLO ANGKUT 1.685 PEMUDIK SEPEDA MOTOR


Share :
2590 view(s)

SEMARANG - Setelah kemarin kapal mudik gratis sepeda motor KM. Mutiara Sentosa III diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke Jakarta, giliran kapal KM. Dobonsolo diberangkatkan ke Jakarta pada hari ini (30/6) dari Semarang.

Keberangkatan Kapal KM Dobonsolo dilepas oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas, Capt. Gajah Rooseno membawa 746 sepeda motor dari 934 motor yang mendaftar dengan 1.685 penumpang dari 1.986 orang yang terdaftar.
IMG-20170630-WA0034.jpg
Di tempat terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono yang sedang memantau arus balik di Makassar menyatakan kegembiraannya melihat jumlah sepeda motor dan penumpang yang diangkut KM. Dobonsolo sudah hampir mencapai target.

"Hari ini KM. Dobonsolo diberangkatkan ke Jakarta membawa pemudik gratis sepeda motor dengan muatan yang hampir sesuai dengan target kami," ujar Tonny.

Dirjen Tonny juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mau ikut program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan program mudik gratis ini. Saya juga berterima kasih atas dukungan Gubernur Jawa Tengah dan Kapolda Jawa Tengah beserta jajarannya serta instansi terkait lainnya sehingga pelepasan mudik gratis dengan KM Dobonsolo ini dapat berjalan dengan baik," kata Tonny.

Tonny juga menghimbau kepada masyarakat yang akan kembali dalam arus balik agar memanfaatkan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut ini yang rencana keberangkatan berikutnya adalah tanggal 2, 4 dan 6 Juli 2017 dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pukul 16.00 WIB.
IMG-20170630-WA0036.jpg
Masyarakat yang berminat ikut mudik gratis sepeda motor bisa mendaftar online di http:/mudikgratis.dephub.go.id dan offline di Posko Mudik Gratis Pelabuhan Tanjung Emas Semarang hingga hari H keberangkatan kapal.

"Ayo, bagi masyarakat yang belum mendaftar agar segera ikut, para pemudik bisa bersantai menikmati fasilitas di atas kapal dan keindahan hamparan laut untuk mengembalikan stamina setelah beberapa waktu lalu terkuras karena perjalanan silaturahmi saat berlebaran," tutup Tonny.


  • berita




Footer Hubla Branding