Selasa, 6 Juni 2017

Jelang Dimulainya Angkutan Lebaran, UPP Tual Gelar Apel Siaga 06/06/201


Share :
2471 view(s)

TUAL  - Jelang dimulainya angkutan Lebaran 2017 dengan kapal laut pada H-15, Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas II Tual, Maluku, sore tadi (6/6/2017) menggelar Apel Siaga.

Apel Siaga diikuti 65 orang terdiri dari perwakilan Dinas Perhubungan Kota Tual, Distrik Navigasi, Pangkalan PLP Tual, PT Pelni, ASDP Tual, KP 3 Tual, Lanal Tual, Basarnas Tual, dan TKBM Tual.

"Saya minta kepada seluruh petugas Posko angkutan Lebaran (angleb) melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," jelas Kepala UPP Tual A. Rifai.

Semua petugas lanjutnya, agar melayani masyarakat dengan baik serta tetap berkordinasi dengan sesama petugas posko angleb 2017 agar kegiatan angkutan laut Lebaran 2017 dapat berjalan lancar dan aman.

"Seluruh petugas angleb 2017 juga agar menjaga keamanan pelabuhan dan ketertiban selama kegiatan angleb 2017 berakhir," tutur Rifai.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono menyebutkan bahwa angkutan laut Lebaran tahun 2017 harus disiapkan dengan baik oleh UPT di lingkungan Ditjen Hubla terutama di 52 pelabuhan pantau.

"Saya minta setiap UPT harus dapat menyiapkan penyelenggaraan angkutan laut Lebaran dengan baik dengan mengutamakan keselamatan pelayaran tanpa kompromi agar mudik Lebaran dapat berjalan dengan selamat, aman, tertib dan nyaman," kata Dirjen Tonny.

Hal tersebut juga menjadi slogan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk penyelenggaraan angkutan laut Lebaran tahun ini yaitu "Pastinya!" (Pelayaran Aman Selamat Tertib dan Nyaman).



  • berita




Footer Hubla Branding