Selasa, 22 Agustus 2017

DITJEN HUBLA GELAR BIMTEK AWAK KAPAL PATROLI KPLP 22/08/2017


Share :
3048 view(s)

SIARAN PERS
Nomor: HMS.162/VIII/DJPL-2017

DITJEN HUBLA GELAR BIMTEK AWAK KAPAL PATROLI KPLP

SEMARANG - Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) menggelar Bimbingan Teknis awak kapal Patroli.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Awak Kapal Patroli KPLP ini menurut Direktur KPLP Marwansyah, dilaksanakan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, kemampuan, dan kecakapan.

"Hal itu guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas sebagai Awak Kapal Patroli KPLP dan terciptanya  SDM yang profesional dan andal," jelas Marwansyah di Semarang (22/8/2017).

Bimtek dilaksanakan juga untuk mempercepat terciptanya tata kelola personel KPLP yang lebih baik lagi guna membangun profil dan perilaku aparatur yang memiliki integritas tinggi, produktif, bertanggungjawab serta mampu memberikan pelayanan yang prima.
IMG-20170822-WA0045.jpg
"Diharapkan, Awak Kapal Patroli KPLP  dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi, bertanggungjawab, efektif, efisien, dan mampu mencapai integritas pelayanan keselamatan dan keamanan untuk keselamatan maritim sesuai yang diamanatkan undang-undang," tutur Marwansyah.

Dia mengemukakan, penyelenggaraan Bimtek awak kapal ini diadakan untuk menambah pengetahuan dan praktek lapangan yang diberikan kepada para peserta. Bimtek meliputi peran awak kapal patroli dalam penanganan tindak pidana pelayaran, pengetahuan tentang sertifikat, dan dokumen yang ada di atas kapal.

"Selain itu juga penegakkan hukum di perairan dan pelabuhan, penyusunan rencana operasi kapal patroli, tata cara penahanan dan awak kapal yang melakukan pelanggaran serta teori tentang system pengoperasian mesin kapal," imbuh dia.
IMG-20170822-WA0047.jpg
Namun demikian disisi lain, diharapkan juga kepada para peserta kiranya dapat terus mengembangkan diri, baik melalui pelatihan yang diadakan oleh Ditjen Hubla, maupun pelatihan sejenis yang diselenggarakan oleh instansi lain dan belajar dari berbagai pengalaman yang diperoleh selama bertugas. 

"Saya berharap kiranya saudara dapat mengambil kesempatan setiap ada Pendidikan dan Latihan, baik yang diadakan di dalam negeri maupun di luar negeri," kata Marwansyah.

Bimtek akan dilaksanakan hingga 26 Agustus 2017, diikuti 48 peserta dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Unit Penyelenggara Pelabuhan dan Pangkalan PLP.


  • berita




Footer Hubla Branding