Senin, 11 September 2017

PERCEPAT TERCIPTANYA TATAKELOLA PETUGAS KPLP, DITJEN HUBLA GELAR BIMTEK AWAK KAPAL PATROLI KPLP


Share :
3291 view(s)

MEDAN - Terus berupaya meningkatkan kapasitas dan tatakelola petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ditjen Perhubungan Laut  menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tahap III.

Dibuka Direktur KPLP Marwansyah, Bimtek mengambil tema "Dengan Bimtek Awak Kapal Patroli KPLP, Kita Tingkatkan Profesionalisme Awal Kapal Patroli dalam Pelayanan Keamanan dan Keselamatan Pelayaran Guna Mendukung Terwujudnya Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia".

"Tujuan secara keseluruhan dari rangkaian Bimtek ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, kemampuan, dan kecakapan guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas sebagai awak kapal patroli KPLP," papar Marwansyah di Medan, Senin (11/9).

Dengan Bimtek ini kata dia, dapat membentuk profil dan perilaku aparatur yang memiliki integritas tinggi, produktif, bertanggungjawab serta mampu memberikan pelayanan yang prima.

"Saya ingin awak kapal patroli KPLP dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi,  bertanggungjawab, efektif, efisien, dan mampu mencapai integritas pelayanan keselamatan dan keamanan untuk keselamatan maritim sesuai yang diamanahkan Undang-Undang," urai Marwansyah.

Sejalan tuntunan mewujudkan tatakelola manajemen penyelenggaraan pemerintah yang baik, kata dia, Perpres 2010-2025 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi, harus dilaksanakan secara optimal.
IMG-20170911-WA0038.jpg
"Untuk itu melalui Bimtek, diharapkan akan memeroleh bekal mewujudkan optimalisasi terhadap hal-hal yang sudah disampaikan," ungkapnya.

Bekal menurut Marwansyah, nantinya dapat digunakan dalam pelaksanaan operasional di lapangan. Guna tercapainya sinergitas dalam penegakan hukum di laut dan dapat menyelesaikan berbagai kendala dan permasalahan dalam rangka penyelenggaraan fungsi keamanan dan keselamatan pelayaran sesuai UU Pelayaran Nomor 17 Tahun 2008.



  • berita




Footer Hubla Branding