Sabtu, 16 Juni 2018

MUDIK ARUS BALIK, PELABUHAN TANJUNG EMAS SEMARANG SIAPKAN SARANA DAN PRASARANA MUDIK GRATIS SEPEDA MOTOR


Share :
4654 view(s)

SEMARANG (16/6) - Pelabuhan Tanjung Emas Semarang siap menyelenggarakan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut untuk arus balik dari Semarang ke Jakarta.


Demikian yang disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha pada hari ini (16/6) saat kunjungan kerja ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

"Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ini sudah siap untuk penyelenggaraan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut yang akan dimulai tanggal 18 Juni nanti. Sarana dan prasarana pelabuhannya sudah mendukung terwujudnya kelancaran pelaksanaan mudik gratis untuk arus balik tersebut," kata Arif Toha.

Arif yang dalam kunjungannya didampingi oleh Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Hubla, Hernadi dan Kasie Pencemaran dan Penanggulangan Musibah Pelayaran, Dit. KPLP, Anung Trijoko mengatakan bahwa pelaksanaan program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut dari Jakarta ke Semarang berjalan dengan baik dan sesuai target. Tercatat tingkat keterisian kapal mencapai 78 persen.
IMG-20180616-WA0105.jpg
"Mudik gratis sepeda motor dari Jakarta ke Semarang telah mencapai target keterisian kapal. Saya mengapresiasi masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam program mudik gratis tersebut," ujar Arif Toha.

Lebih lanjut Arif Toha mengimbau agar masyarakat juga ikut aktif berpartisipasi di mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut untuk arus baliknya. Adapun jumlah kuota yang disediakan adalah 7.600 unit motor dan 15.200 orang.

"Ada 16 kapal yang disiapkan dan untuk arus balik ada door prizenya, jadi manfaatkan kesempatan ini," ajak Arif.

Pada kesempatan tersebut, Arif Toha juga melihat kegiatan Vessel Traffic Services (VTS) di Kantor Distrik Navigasi Semarang.

"Penyelenggaraan mudik angkutan laut Lebaran dapat termonitor dengan baik atas dukungan VTS selama 24 jam yang memonitor setiap kejadian dan pergerakan kapal. Ini sangat membantu dalam mewujudkan keselamatan dan keamanan pelayaran," ucap Arif Toha.
IMG-20180616-WA0104.jpg
Arif Toha juga memberikan apresiasinya kepada jajaran petugas Ditjen Perhubungan Laut yang terus bekerja tanpa henti mengawal angkutan laut Lebaran tahun 2018 ini.

"Saya berterima kasih kepada jajaran Perhubungan Laut yang telah bekerja sepenuh hati,melakukan tugas mulia ini dengan mengawal pelaksanaan angkutan laut Lebaran yang lancar, aman, selamat, tertib dan nyaman sehingga masyarakat dapat berkumpul dengan sanak saudara di Hari Raya Idul Fitri ini," tutup Arif Toha.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kasatgas Posko Angkutan Laut Lebaran Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Usman Effendy, Kepala Distrik Navigasi Semarang, Chaerul  Awaluddin dan Kabid. Lala KSOP Tanjung Emas Semarang, R. Pradigdo.


  • berita




Footer Hubla Branding