Selasa, 21 Maret 2023

PENGUKUHAN 46 AHLI UKUR KAPAL, MELALUI REFORMASI DAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KOMPETENSI


Share :
3548 view(s)

JAKARTA(21/03). Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah melaksanakan pengukuhan 46 orang ahli ukur kapal semua metode selama satu minggu. Pengukuhan ini dilakukan sebagai sarana penting untuk meningkatkan kualitas kompetensi ahli ukur kapal dari segi pengetahuan, sikap, etika, dan perilaku.

 

Dalam pengukuhan ini, para calon ahli ukur kapal semua metode telah dilatih untuk memahami status hukum kapal yang berkaitan dengan kepemilikan kapal dari dalam maupun luar negeri serta mampu bekerjasama dengan instansi lain baik dalam maupun luar negeri.

 

"Melalui pelatihan ini, diharapkan akan muncul inovasi-inovasi baru dalam mempermudah pemberian pelayanan kepada masyarakat dan lahir kader-kader terbaik yang akan membantu pimpinan dalam upaya meningkatkan pelayanan di bidang status hukum kapal menjadi lebih baik dan semakin hebat," ujar Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Ahmad Wahid.

 

Selain memiliki keahlian dalam pengukuran kapal, para ahli ukur kapal juga diharapkan memiliki pengetahuan yang luas tentang status hukum kapal, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. 

 

Pengukuhan ini dilaksanakan selama 1 minggu dengan tujuan untuk mendorong munculnya inovasi-inovasi baru dalam mempermudah pemberian pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan akan lahir kader-kader terbaik yang akan membantu pimpinan dalam upaya meningkatkan pelayanan di bidang status hukum kapal menjadi lebih baik dan semakin hebat.

 

"Birokrasi harus berubah dan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan, serta meningkatkan efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi," ujarnya.

 

Kedisiplinan dan produktivitas juga harus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

 

"Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti dan lulus dalam pengukuhan ini. Semoga pelatihan selama lima hari ini dapat menjadi panduan dalam bekerja di unit kerja masing-masing. Kiranya pengukuhan ahli ukur kapal dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat," tutupnya.

 

  • berita




Footer Hubla Branding