Selasa, 17 Mei 2022

TINGKATKAN KOMPETENSI PROTOKOLER, DITJEN HUBLA GELAR PENYULUHAN DAN PEMBINAAN MC


Share :
5024 view(s)

BOGOR(17/5). Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menggelar kegiatan “Penyuluhan dan Pembinaan Keprotokolan dan MC di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahun Anggaran 2022”. Acara ini digelar selama 3 (tiga) hari di Bogor.

 

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Ditjen Hubla, Achmad Somantri mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta, yang berasal dari Kantor Pusat Ditjen Hubla dan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

 

"Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan akan memperoleh ilmu atau dasar pelayanan pimpinan yang lebih baik dan handal cepat dan lugas sebagai Protokoler di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam melayani segala macam hal acara Formal dan Non Formal di era Milenial dan masa pandemi yang masih ada saat ini dengan menggabungkan 2 (dua) aturan keprotokolan dan protocol Kesehatan guna memberikan kenyaman Kesehatan dalam pekerjaan pimpinan di transportasi khususnya bidang Transportasi Perhubungan Laut," ujarnya saat membuka acara, Selasa (17/5).

 

Kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Keprotokolan dan MC di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahun Anggaran 2022, ini dimaksudkan untuk memberikan dasar wawasan, pengetahuan dan pengembangan bakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bidang Keprotokolan dan MC dengan tujuan meningkatkan kualitas dan peran serta Aparatur Negeri Sipil (ASN) dalam pelayanan kegiatan kepemerintahan.

 

 

"Selanjutnya saya ucapkan terima kasih kepada Narasumber yang memberikan materi dan bimbingan dalam kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Keprotokolan dan MC di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahun Anggaran 2022, saya berharap agar kiranya para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan bermanfaat untuk dapat di terapkan pada unit kerja masing-masing," ujarnya.

 

 

 Kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Keprotokolan dan MC di Lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahun Anggaran 2022, diharapkan dapat membuka dan meningkatkan wawasan yang seluas-luasnya tentang tata cara di bidang keprotokolan dan MC sesuai dengan pedoman. Serta mendorong minat dan bakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut untuk ikut berperan aktif pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

 

Sebagai informasi, materi yang disampaikan dalam penyuluhan ini mencakup :

a. Persiapan Etika dan MC;

b. Penguasaan Panggung Acara;

c. Olah Vokal (Artikulasi dan Intonasi);

d. Tata rias;

e. Praktek Table manner;

f. Praktek Acara Resmi I & II;

g. Praktek Acara Semi Formal;

h. Evaluasi

i. Keahlian Komunikasi Verbal;

j. Teknik Mengatasi Hambatan Internal/Eksternal;

k. Teori Keprotokolan;

l. Praktek Keprotokolan.

  • berita




Footer Hubla Branding