Senin, 4 Maret 2024

KSOP Kendari Mediasi Persoalan Tambang Batu Moramo Bersama Dinas ESDM Sultra


Share :
86 view(s)

Kantor KSOP Kelas II Kendari kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung investasi dan perekonomian masyarakat. Kali ini KSOP Kendari melakukan mediasi terhadap persoalan tambang batu di Kecamatan Moramo Utara, setelah sebelumnya melakukan mediasi terhadap persoalan tambang pasir Nambo.

Kepala KSOP Kendari Capt. Raman mengatakan hari ini pihaknya melakukan mediasi untuk mencari solusi terkait aktivitas penambangan batu di Moramo Utara yang sempat terhenti karena belum terbitnya RKAB dari Dinas ESDM Sultra.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa tadi dari pihak Dinas ESDM Sultra sudah membantu mencarikan solusinya dengan fasilitasi pihak perusahaan tambang batu melakukan pengurusan RKAB. Kabid Minerba Dinas ESDM Sultra, Hasbullah menuturkan bahwa pihaknya akan membantu pihak perusahaan untuk percepatan pengurusan RKAB karena sebelumnya ada kendala akibat perubahan persyaratan.

Selain itu Robin yang juga masyarakat Moramo Utara berterimakasih kepada pihak KSOP Kendari karena telah membantu melakukan mediasi.

  • berita




Footer Hubla Branding