Minggu, 11 Februari 2024

Peninjauan Lapangan Ke Tersus Dan TUKS Oleh Kepala Kantor KSOP Kelas II Kendari


Share :
29 view(s)

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari, Capt. Raman, M.M., bersama dengan Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan, Bpk. La Ode Mustafa, ST., dan tim staf, melaksanakan peninjauan lapangan ke Terminal Khusus (Tersus) dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) di Wilayah Kerja KSOP Kelas II Kendari.

Dalam peninjauan ini, Capt. Raman, M.M., berfokus pada keberlanjutan dan keamanan operasional Tersus dan TUKS. Tujuan utama peninjauan ini adalah untuk memastikan bahwa segala perizinan yang dikeluarkan oleh Direktorat Kepelabuhanan, Ditjen Hubla, tetap relevan dan memenuhi standar keselamatan serta kepatuhan terhadap regulasi maritim.

Selama kunjungan, tidak hanya dilakukan pemeriksaan administratif, tetapi juga diskusi langsung dengan para pimpinan Tersus dan TUKS. Dialog ini mencakup berbagai aspek terkait kepelabuhanan, lalu lintas angkutan laut, dan aspek keamanan pelayaran. Pertukaran pandangan ini menjadi momen penting untuk memahami lebih dalam tantangan dan kebutuhan di lapangan.

Kunjungan ini merupakan langkah konkret dalam upaya KSOP Kelas II Kendari untuk terus meningkatkan efisiensi dan keamanan di pelabuhan, serta memperkuat hubungan dengan mitra-mitra sektor swasta yang memiliki peran krusial dalam sistem transportasi laut di wilayah tersebut.

  • berita




Footer Hubla Branding