Selasa, 20 Agustus 2019

KSOP SUNDA KELAPA DAN STIP GELAR DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 20/08/


Share :
3080 view(s)

JAKARTA (20/8) - Gaet 267 peserta, KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayara (STIP) gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman dari tanggal 19 s.d. 24 Agustus 2019.


Pembukaan DPM telah dilakukan secara resmi hari ini (20/8) oleh Ketua STIP April Gunawan Malau dihadiri oleh Kepala Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa, Ridwan Chaniago, Kepala UPT Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Rahmat Irawan, perwakilan Ditpolair Polda Metro Jaya, AKBP Novian dan AKBP Edi Guritno.

Hadir pada kesempatan tersebut para dosen, pengajar, dan tim STIP Jakarta serta perwakilan Direktur Perum Perikanan Indonesia.

"Jenis diklat yang dilaksanakan adalah Basic Safety Training (BST) KLM dan SKK 60 Mil," jelas Ridwan di Jakarta.

Pihaknya berharap para peserta dapat bersungguh-sungguh dan memanfaatkan peluang mengikuti DPM sebaik mungkin untuk memeroleh hasil optimal.
WhatsApp Image 2019-08-20 at 20.24.19 (2).jpeg
Ridwan menambahkan, DPM ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kompetensi peserta, juga berujung pada peningkatan keselamatan pelayaran.

"Nantinya dengan memeroleh Sertifikat BST maka peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan nelayan ini akan lebih memahami manfaat DPM," tutup Ridwan.


  • berita




Footer Hubla Branding