Jumat, 12 Februari 2021

KEMENHUB PULANGKAN JENAZAH ABK MV EMERALD YANG MENINGGAL DUNIA DI KANADA


Share :
2639 view(s)

JAKARTA (12/2) - Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memulangkan jenazah Anak Buah Kapal (ABK) MV Emerald yang meninggal saat tengah bertugas di Kanada. Jenazah dipulangkan ke Indonesia melalui jalur udara.

 

Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Hermanta mengungkapkan ABK tersebut bernama Holil yang berprofesi sebagai Chief Cook. Dilaporkan meninggal dunia oleh PT Indomaritime Management selaku penanggungjawab.

 

“Meninggal dunia di Prince Rupert, British Columbia-Kanada pada 18 Januari pukul 12.30 waktu setempat,” kata Capt. Hermanta, di Jakarta, Jumat (12/2).

 

Jenazah saat ini telah tiba di Indonesia dan selanjutnya akan dimakamkan di kampung halamannya Desa Sukamenak, Sukaresik, Tasikmalaya Jawa Barat.

 

Capt. Hermanta mengungkapkan seluruh proses pemulangan jenazah telah sesuai prosedur serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

Jenazah tiba di Bandara Soekarno Hatta dan diurus di Kargo Jenazah, Kamis (11/2/2021) setelah ketibaan (10/2/2021).

 

Perwakilan Direktorat Perkapalan dan Kepelautan yakni Marvin dan Azmi telah melakukan proses serah terima jenazah dengan keluarga untuk dibawa ke Tasikmalaya.

 

“Ditjen Hubla Kemenhub melalui Dittkapel berkomitmen untuk membantu penyelesaian hak hak dan kewajiban bagi para pelaut dengan perusahaan pelayaran,” pungkas Capt. Hermanta.

  • berita




Footer Hubla Branding