Rabu, 23 September 2020

RANGKAIAN HARHUBNAS 2020, KSOP KUPANG GERAKAN SAFETY AND HEALTHY CAMPAIGN


Share :
2745 view(s)

KUPANG (23/9) - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2020, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kupang melaksanakan rangkaian kegiatan untuk menggalakkan Kampanye Keselamatan dan Kesehatan (Safety and Healthy Campaign).

Kepala Kantor KSOP Kelas III Kupang, Aprianus Hangki mengatakan, bahwa pelaksanaan Kampanye Keselamatan dan Kesehatan (Safety and Healthy Campaign) ini diselenggarakan sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh panitia Harhubnas Tahun 2020 dan juga Rekomendasi dari Kementerian Kesehatan terkait penyesuaian terhadap masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai pukul 07.00 WITA dengan melaksanakan olahraga bersama dengan melibatkan Instansi terkait, antara lain Komandan Lantamal VII Kupang, Kadishub Provinsi NTT, Pelindo III Cabang Kupang, Bea Cukai, KKP, Polsek Alak, KP3, Karantina Pertanian, Kacab Pelni Kupang, GM ASDP Cabang Kupang, serta stakeholders di wilayah Pelabuhan Tenau-Kupang.

“Setelah senam bersama, kita lanjutkan dengan membagikan pamflet terkait pentingnya gerakan 3M: Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan kepada para calon penumpang transportasi laut serta masyarakat di sekitar Pelabuhan Tenau,” ujar Hangki.

Selain itu, Hangki menjelaskan bahwa pihaknya juga membagikan masker dan memberikan edukasi terkait himbauan Pemerintah untuk mengatasi Pandemi Covid-19, antara lain selalu menyediakan hand sanitezer, tidak bersalaman, rajin olahraga dan harus langsung mandi setibanya di rumah setelah bepergian.

“Kegiatan semacam ini diharapkan dapat mengingatkan dan menggiatkan masyarakat, khususnya yang melakukan kegiatan di Wilayah Pelabuhan Tenau untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan agar terhindar dari virus Covid-19,” tutup Hangki.
 

  • berita




Footer Hubla Branding