Senin, 10 Agustus 2020

JELANG HUT RI KE-75, KEMENHUB KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH RAKSASA DI KUPANG


Share :
2901 view(s)

KUPANG (10/08) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75, Kementerian Perhubungan Cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengibarkan bendera merah putih raksasa di puncak Menara Suar Distrik Navigasi Kelas II Kupang Nusa Tenggara Timur.

Bendera raksasa tersebut berkibar di Menara Suar Wini yang berbatasan dengan Negara Timor Leste di Kabupaten Timur Tengah Utara Propinsi Nusa Tenggara Timur dan di kota Kupang. Bendera yang berukuran 21 x 12 meter berkibar di puncak Menara suar setinggi 40 meter sejak tanggal 5 Agustus 2020. 

“Pengibaran bendera Merah Putih ini berdasarkan instruksi pimpinan yang seharusnya telah kita kibarkan dari tanggal 1 Agustus 2020 kemarin, namun dikarenakan persiapan yang ingin kami maksimalkan dalam Pengibaran bendera raksasa ini maka tanggal 2 Agustus 2020 di menara suar WINI di Kabupaten Timur Tengah Utara dan tanggal 5 Agusutus 2020 di Menara suar kota kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur baru dapat dilaksanakan," ucap Kepala Distrik Navigasi Kelas II Kupang, Israyadi, di Kupang, (10/8).

Ia menjelaskan tujuan dari pengibaran bendera raksasa ini adalah untuk membangkitkan jiwa patriotisme masyarakat Indonesia. "Apalagi  kondisi kita yang sedang dilanda pandemi covid-19 saat ini, kita harus terus berjuang dan optimis  bisa melewati masalah ini sesuai dengan tema kemerdekaan saat ini, 75 Tahun Indonesia Maju,” kata Israyadi.

Sebagai informasi Distrik Navigasi kelas II Kupang memiliki 21 menara suar yang tersebar di Propinsi Nusa Tenggara Timur dan Propinsi  Maluku kabupaten Maluku Barat Daya dengan wilayah kerja ± 92.250 NM. Bagian Selatan berbatasan dengan Negara Australia dan bagian Timur berbatasan dengan negara Timor Leste.

  • berita




Footer Hubla Branding