Senin, 20 Januari 2020

PASTIKAN PENEGAKAN HUKUM DI LAUT, KAPAL KPLP TANJUNG UBAN TERUS LAKUKAN PATROLI RUTIN


Share :
2598 view(s)

KEP. RIAU (20/1) – Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjung Uban melakukan kegiatan Patroli Keselamatan Maritim 2020 diperairan Natuna dan sekitarnya.

Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban mengerahkan kapal patroli KPLP KN. Kalimasadha P.115 dan KN. Sarotama P.112 untuk melakukan patroli bersama guna menjaga keselamatan maritim di laut Natuna wilayah Utara Pulau Laut dan Pulau Tarempa daerah pengeboran minyak.

Capt. Handry Sulfian selaku Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjung Uban memerintahkan langsung kepada kedua kapal tersebut untuk melakukan giat patroli keselamatan pelayaran di laut Natuna. Info yang didapat banyak kapal asing yang sedang berlabuh jangkar diperairan Natuna tersebut. 

“Tugas kita adalah memastikan keamanan dan keselamatan di laut bisa aman dan nyaman selama pelayaran kapal asing ataupun kapal lokal yang melintas di laut Natuna ini. Karena kita adalah KPLP dengan dasar Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran dimana kapal patroli KPLP siap melakukan tindakan tegas kepada kapal-kapal yang melakukan pelanggaran diwilayah kedaulatan Republik Indonesia,” tegas Capt. Handry

Dilaporkan juga bahwa saat ini kegiatan kapal patroli KN. Sarotama P.112 menuju ke selatan di Perairan Tarempa dan berlabuh jangkar di Pulau Tarempa, kemudian langsung berkoordinasi dengan kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Tarempa. Sedangkan kapal patroli KN. Kalimasadha P.115 posisi berada di Pulau Laut langsung bersandar di dermaga Pulau Laut. 

“Alhamdulillah selama patroli berlangsung semua kapal dan ABK dalam keadaan sehat semua. Kondisi ombak laut yang bersahabat juga menjadi faktor penting dalam suksesnya patroli kali ini,” tutup Capt. Handry.

 

  • berita




Footer Hubla Branding