Senin, 30 Juli 2018

Kemenhub Kembali Kukuhkan Inspektur Kapal MI A Dan MI B 30/07/2018


Share :
2445 view(s)

TANGERANG (30/7) - Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut kembali mengukuhkan Pejabat Pemeriksa keselamatan Kapal Marine Inspector (MI A) dan Asisten Marine Inspector (MI B). Kali ini di pelaksanaan kedua mengambil tempat di Bandara Inteenasional Hotel, Tangerang, Senin (30/7).


Tujuan pengukuhan ini menurut Direktur Perkapalan dan Kepelautan (Dirkapel) Dwi Budi Sutrisno, guna memberikan penyegaran terhadap ilmu yang telah diperoleh dan berbagi pengalaman yang telah diimplementasikan selama ini oleh MI A dan B.

"Kegiatan ini bukan sekadar melakukan pengukuhan MI dan Asisten MI saja sebagai Pejabat Pemeriksa Keslamatan Kapal (PPKK) dan menerima kartu identita, namun lebih utama adalah membangun integritas, kompetensi, kekompakan, karakter menjadi lebih baik lagi," tegas Dwi Budi.

Diharapkan dalam pengukuhan ini, para peserta yang terdiri dari MI A 15 dan MI B 45 ini, dapat mengaktualisasikan ilmunya dan berbagi pengalaman di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan menjadi ladang amal ibadah dan bermanfaat bagi banyak orang.

"Kami minta kepada seluruh peserta agar tidak menyiakan kesempatan ini dan jadilah PPKK yang berintegritas, solid, dan membanggakan," ujar Dwi Budi.

Sebagaimana diketahui, saat ini Ditjen Perhubungan Laut tengah disoroti terkait dengan keselamatan pelayaran, dimana dalam beberapa waktu terakhir ini diharapkan pada berbagai musibah kecelakaan pelayaran.

MI tak terkecuali mendapat sorotan juga mengingat terkait dengan kredibilitas dalam memeriksa keselamatan dan kelaiklautan kapal.

"MI diharap mampu menjadi yang terdepan memastikan keselamatan kapal," ungkap Dwi Budi.
  IMG-20180730-WA0048.jpg
Sementara itu, Kasubdit Keselamatan Ditkapel, Capt. Sidrotul Muntaha dalam laporannya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Sertifikasi Kapal Penumpang dan Penangkap Ikan, Capt. Ari Wibowo menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan akan dilangsungkan hingga 3 Agustus 2018.

"Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya pada tahun anggaran 2018 untuk meningkatkan kualitas MI A dan B," tutur dia.

Adapun peserta terdiri dari pegawai di kantor pusat, kantor Kesyahbandaran Kelas Utama, KSOP, dan KUPP di Lingkungan Ditjen Hubla.


  • berita




Footer Hubla Branding