Minggu, 12 Agustus 2018

DIRJEN HUBLA CEK FASILITAS PELABUHAN SERTA PENYALURAN BANTUAN KORBAN GEMPA LOMBOK


Share :
2159 view(s)

LOMBOK (12/8) - Hari ini (12/8), Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan R. Agus H. Purnomo melakukan kunjungan kerja ke Lombok untuk meninjau dampak gempa Lombok terhadap beberapa fasilitas pelabuhan yang ada di Propinsi Nusa Tenggara Barat sekaligus memantau proses penyaluran bantuan dari seluruh masyarakat di Indonesia yang disalurkan kepada korban Gempa Lombok yang terjadi pekan lalu melalui dermaga penyeberangan Lembar.

Sebelumnya diberitakan bahwa wilayah Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Pemenang menjadi daerah yang paling merasakan dampaknya akibat gempa bumi beberapa waktu lalu.

Sejumlah gedung dan fasilitas pelabuhan mengalami kerusakan namun demikian pelayanan di UPP Pemenang terus beroperasi sebagaimana biasanya.

Selanjutnya, Dirjen Agus melepas 17 unit kendaraan untuk penyaluran bantuan dari masyarakat Indonesia di Pelabuhan Lembar menuju Lombok Utara yang dikawal oleh Patwal Polres Lombok Barat.
IMG-20180812-WA0051.jpg
"Saya memastikan kesiapan penyaluran bantuan lewat laut dan mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan peran serta masyarakat Indonesia untuk meringankan beban saudara kita di Lombok Utara yang tertimpa musibah gempa beberapa waktu lalu. Distribusi bantuan terlaksana dengan aman dan lancar yang didukung oleh TNI dan Polri," tutur Dirjen Agus.

Dirjen Agus mengatakan bahwa bantuan tersebut semata-mata merupakan bentuk empati dengan memberikan bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk masyarakat di wilayah Lombok Utara yang terdampak paling serius akibat gempa bumi beberapa waktu yang lalu.

Usai melepas bantuan untuk para korban gempa, Dirjen Agus  melaksanakan pengecekan Gili Mas pembangunan Pelabuhan PT. Pelindo III dan Pelabuhan ASDP Ferry.

Kehadiran Dirjen Agus disambut GM ASDP cabang Lembar, GM Pelindo III, GM Pelni, Aslog Kodam X Udayana, Asintel Kodam, Kasdim, Manajer Operasi Pelindo III dan ASDP Ferry, Kepala KSOP Benoa, Ssluruh Kacab Pelayaran, BNPB, BPTD, dan Kapolsek Kp3.
IMG-20180812-WA0055.jpg
Ikut mendampingi pada kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha, dan para Kepala UPT di wilayah Lombok.


  • berita




Footer Hubla Branding