Senin, 6 Agustus 2018

SYAHBANDAR BELAWAN BAGIKAN 185 LIFE JACKET KEPADA PEMILIK KAPAL 06/08/


Share :
2429 view(s)

BELAWAN (6/8) – Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan memberikan bantuan 185 unit life jacket kepada 18 pemilik kapal yang melayani rute penyeberangan Sundari - Batang Serai sebagai bentuk tanggungjawab Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan selaku pengawas keselamatan pelayaran.

Penyerahan bantuan life jacket ini diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pranyoto dalam rangkaian acara Sosialisasi Keselamatan Pelayaran kemarin, Minggu (5/8) di dermaga penyeberangan Sundari Belawan, Sumatera Utara.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari amanat Undang Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran sekaligus sebagai upaya Pemerintah untuk membangun kesadaran masyarakat pengguna jasa transportasi laut akan pentingnya keselamatan dan keamanan pelayaran khususnya di wilayah perairan Sumatera Utara,” ungkap Pranyoto saat membuka acara Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dengan tema "Maritim Peduli".

“Kegiatan ini mendapatkan respon sangat positif dari para pemilik kapal karena mereka dapat melengkapi kapalnya dengan peralatan keselamatan bantuan dari Pemerintah,” kata Pranyoto.
IMG-20180806-WA0122.jpg
Pada kesempatan tersebut, Kepala Syahbandar Belawan mengimbau setiap penumpang agar memakai life jacket dan mengikuti peraturan yang berlaku selama berlayar di atas kapal.

“Melalui Sosialisasi Keselamatan Pelayaran inidiharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran penumpang kapal akan pentingnya penggunaan life jacket serta semua pihaktermasuk operator kapal untuk selalu mengutamakan keselamatan pelayaran karena keselamatan pelayaran adalah tanggungjawab bersama.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Direktur Polair Polda Sumatera Utara, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Belawan, Perwakilan Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Danlantamal Belawan, dan stakeholder terkait lainnya.


  • berita




Footer Hubla Branding