Jumat, 30 Agustus 2019

BKKP LAKUKAN TES NARKOBA TERHADAP ASN PESERTA RAKORNIS KENAVIGASIAN 30/


Share :
2197 view(s)

SEMARANG (30/8) – Bersamaan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kenavigasian Tahun 2019 di Hotel Novotel Semarang, pada tanggal 28 s.d. 30 Agustus 2019 dilaksanakan pemeriksaan Narkoba Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui test urine oleh Tim Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP). Kegiatan ini disambut baik oleh Direktur Kenavigasian Basar Antonius, yang mendukung penuh kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.
WhatsApp Image 2019-08-30 at 15.59.42.jpeg
Menurut Kepala BKKP dr. Hesti Ekawati, kegiatan P4GN ini bertujuan untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan ASN Ditjen Perhubungan Laut. Pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan urine dan penyuluhan tentang bahaya Narkoba ke setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut di seluruh Indonesia.

“Kami menghimbau semua pihak termasuk ASN untuk peduli terhadap bahaya narkoba yang ada di lingkungan sekitar kita,” kata dr. Hesti.

Lebih lanjut dr. Hesti berpesan, narkoba tak akan bisa hanya diatasi oleh Polisi atau Badan Narkotika Nasional (BNN) saja, tetapi harus ada kerjasama antara Pemerintah dan semua elemen masyarakat. 
WhatsApp Image 2019-08-30 at 15.59.41.jpeg
“Narkoba bisa kita cegah demi masa depan generasi penerus bangsa. Begitupun dengan insan perhubungan harus bebas narkoba karena kita dituntut memiliki kondisi prima, yang pada akhirnya dapat menunjang keselamatan pelayaran,” tegasnya.



  • berita




Footer Hubla Branding