Rabu, 21 Agustus 2019

BKKP BERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN KERJA PELAYARAN DI BANYUWANGI 21/08/2


Share :
2474 view(s)

BANYUWANGI (21/8) – Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP) menggelar Penyuluhan Kesehatan Umum dan Lingkungan Kerja Pelayaran di Banyuwangi pada Selasa (20/8). Penyuluhan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Medical Check Up yang telah dilakukan oleh BKKP kepada pegawai di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut di wilayah Banyuwangi sebanyak 92 orang beberapa waktu lalu.

Kepala BKKP dr. Hesti Ekawati mengatakan bahwa melalui program penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pengetahuan tentang kesehatan umum maupun kesehatan lingkungan kerja pelayaran kepada para peserta penyuluhan. 

“Dengan terwujudnya kesehatan yang baik dan up to date, maka dapat tercipta pelayanan yang baik dan prima serta terciptanya keselamatan pelayaran. Dengan demikian dapat menunjang kinerja pegawai yang mampu memberikan kontribusi positif kepada institusi atau organisasi tempat kita bekerja,” ujar dr. Hesti.
IMG-20190821-WA0127.jpg
Pada kegiatan tersebut, dilakukan juga penyuluhan tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Adapun kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 80 orang perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Laut antara lain Kantor KSOP Kelas III Tanjung Wangi, KSOP Kelas IV Probolinggo, KSOP Kelas IV Panarukan, UPP Kelas II Gilimanuk dan pihak terkait lainnya

Sebagai informasi, BKKP merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang memiliki tugas pokok melaksanakan pengujian penilaian, dan pemeliharaan kesehatan bagi Tenaga Fungsional Pelayaran (TFP), penilaian dan penilikan terhadap lingkungan kerja pelayaran.


  • berita




Footer Hubla Branding