Sabtu, 17 Agustus 2019

KSOP MUARA ANGKE OPTIMIS SDM YANG UNGGUL DAPAT MENDUKUNG INDONESIA MAJU


Share :
4225 view(s)

JAKARTA (17/8) - Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Muara Angke optimis jika Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dapat mendorong mewujudkan Indonesia maju.


Demikian disampaikan oleh Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke Capt. Handry Sulfian usai mengikuti upacara gabungan hari ulang tahun ke 74 Republik Indonesia di pelabuhan Tanjung Priok dan Sunda Kelapa Jakarta Utara, hari ini (17/8).

Capt. Handry mengatakan bahwa Kemerdekaan Indonesia ini didasari oleh semangat para pejuang yang telah gugur di medan perang. Menurutnya, sebagai generasi penerus harus terus semangat dalam mengemban tugas sebagai Aparatur Sipil Negara yang andal dan bisa bekerja dengan baik. 

"SDM Unggul Indonesia Maju sebagai semboyan untuk kita bersama. Agar kita sebagai ASN selalu semangat dalam mengemban tugas pengawasan keselamatan berlayar," kata Capt. Handry.
IMG-20190817-WA0334.jpg
Usai upacara gabungan tersebut, Capt. Handry melakukan pengawasan embarkasi dan debarkasi di pelabuhan Muara Angke dan Kamal Muara, Jakarta Utara Sabtu (17/8).

Pada kesempatan tersebut, Capt. Handry menyampaikan bahwa kantor KSOP kelas IV Muara Angke melakukan pengawasan di 2 pelabuhan yang menjadi gerbang wisata menuju Kepulauan Seribu. Pelabuhan Muara Angke dan Kamal Muara harus dipantau dan diawasi agar keselamatan para penumpang wisatawan yang menuju ke kepulauan seribu bisa aman, selamat sampai di tujuan.

Capt. Handry menjelaskan bahwa hari ini (17/8) di pelabuhan Muara Angke terdapat 25 unit Kapal yang diberangkatkan dengan jumlah penumpang 4.878 orang. Di siang harinya ada 9 unit kapal yang memberangkatkan 1.475 penumpang. 

"Jadi total keseluruhan di pelabuhan Muara Angke sebanyak 6.353 penumpang yang diangkut dengan 34 unit kapal. Adapun pelabuhan Kamal Muara tercatat jumlah penumpang sebanyak 586 orang yang diangkut dengan 15 unit kapal.

"Di liburan kali ini juga bertepatan dengan libur Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, cukup banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu dengan menggunakan transportasi laut. Maka dari itu kami siap menjaga dan memeriksa alat-alat keselamatan berlayar di pelabuhan Muara Angke dan Kamal Muara. Merdeka, Merdeka dan Merdeka," tutup Capt. Handry.
IMG-20190817-WA0329.jpg
Selain itu, bertempat di lapangan bola Muara Angke terdapat lomba rakyat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dihadiri oleh Kapolres pelabuhan Tanjung Priok AKBP Raynold. 
  • berita




Footer Hubla Branding