Kamis, 16 Mei 2019

DITJEN HUBLA UJI PETIK KELAIKLAUTAN 3 (TIGA) UNIT KAPAL RORO DI PELABUHAN TANJUNG BUTON


Share :
5057 view(s)

TANJUNG BUTON (16/5) - Dalam rangka memastikan penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2019 yang selamat, aman, tertib dan nyaman, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kembali menurunkan tim marine inspector untuk melakukan uji petik di Pelabuhan RoRo Penyeberangan Bukit Batu, Tanjung Buton, Riau pada hari Selasa (14/5).


Tim Uji Petik yang diturunkan di Tanjung Buton ini dipimpin oleh Kasi Keselamatan Kapal Barang dan Peti Kemas, Capt. Richard Christian Barutu didampingi oleh tim dari Kantor KSOP Tanjung Buton yang dipimpin oleh Kepala Kantor KSOP Tanjung Buton, Zainuddin.

“Kami menurunkan tim pemeriksa gabungan yang terdiri dari Marine Inspektor dari kantor pusat dan juga dari KSOP Tanjung Buton,” kata Richard.
IMG-20190516-WA0009.jpg
Pelabuhan Roro Penyeberangan Bukit Batu sendiri, menurut Richard, adalah pelabuhan transportasi yang menghubungkan Tanjung Buton dan Bengkalis yang selalu ramai dan akan semakin ramai saat menjelang peak season.

“Oleh karena itu kita laksanakan kegiatan uji petik ini untuk meningkatkan keselamatan pelayaran dan membangun budaya serta kesadaran keselamatan secara terus menurus, lebih fokus lagi terutama bagi mereka yang akan melakukan perjalanan mudik sehingga dapat tiba dengan selamat di tempat tujuan untuk merayakan lebaran bersama keluarga," imbuh Richard.
IMG-20190516-WA0010.jpg
Richard menjelaskan, pada kesempatan kali ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 3 (tiga) unit kapal penumpang, yakni KMP. Prima Lestari III, KMP. Bahari Nusantara, serta KMP. Swarna  Putri.

“Kami berhasil mendapatkan beberapa temuan minor yang kemudian kami sampaikan kepada Nakhoda sebagai perwakilan dari pemilik kapal untuk dapat ditindaklanjuti dan diperbaiki sebelum dimulainya angkutan lebaran, tentunya dengan pengawasan dari Kantor KSOP Tanjung Buton,” tukasnya.


  • berita




Footer Hubla Branding