Kamis, 30 Mei 2019

UPP KELAS II TUAL IKUT AKTIF MEMPERINGATI HARI LANJUT USIA NASIONAL (HLUN) TAHUN 2019


Share :
3536 view(s)

TUAL (30/5) – Kementerian Perhubungan Cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP)  Kelas II Tual ikut aktif memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2019 yang jatuh di setiap tanggal 29 Mei.


Hal tersebut ditunjukan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang yang berusia lanjut baik yang akan naik ke kapal maupun yang akan turun dari kapal.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tual, Yahya Usia mengatakan pelayanan yang diberikan UPP Tual merupakan standar pelayanan yang diberikan oleh UPP Tual.

"Standar pelayanan yang kami berikan contohnya adalah memberikan bantuan terhadap salah satu penumpang kecelakaan di daerah Pulau Tayando yang diangkut oleh kapal KM. Sabuk Nusantara 71," ujar Yahya hari ini (30/5).

Yahya menjelaskan bahwa dalam mengevakuasi penumpang kecelakaan yang menggunakan KM. Sabuk Nusantara 71 dari Pelabuhan Tayando ke Pelabuhan Tual dibantu salah satu staf UPP Kelas II Tual, Ahmad Syarif Tamher yang sedang bertugas di pelabuhan Yos Sudarso, Tual.

Selanjutnya, dalam proses evakuasi petugas KPLP UPP Tual memastikan penumpang kapal KM. Sabuk Nusantara 71 dalam keadaan baik. 

"Syahbandar UPP Tual selalu siap dalam situasi apapun untuk melayani masyarakat pulau-pulau di kepulauan Kei, Maluku Tenggara dan Kota Tual," ujar Yahya.

Dalam kesempatan ini pula pihak keluarga penumpang kecelakaan mengucapkan terima kasih kepada petugas KPLP yang bertugas saat itu.

UPP Tual juga berpartisipasi dalam HLUN 2019 dengan melaksanakan tugas pengamanan embarkasi/debarkasi di pelabuhan Tual petugas KPLP yang memperioritaskan penumpang yang lanjut usia dan anak-anak.

Yahya menambahkan saat menperingati Hari Lansia personilnya dalam menjalani tugas tetap melayani masyarakat dengan hati yang ikhlas agar penumpang merasa nyaman.

"Melayani masyarakat adalah tugas kami dan kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tual yang akan menggunakan transportasi laut," tutup Yahya.


  • berita




Footer Hubla Branding