Minggu, 8 Desember 2019

JELANG NATARU, KEMENHUB APRESIASI PELINDO III SIAPKAN BUS GRATIS LAYANI PENUMPANG KAPAL


Share :
2194 view(s)


JAKARTA (7/12) - Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut terus melakukan persiapan untuk memastikan masyarakat yang menggunakan angkutan laut untuk libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat terlayani dengan baik dengan rasa aman, selamat dan nyaman.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt. Wisnu Handoko mengatakan selain memastikan keselamatan pelayaran dengan menggelar uji petik kelaiklautan kapal di 51 pelabuhan pantau dan meningkatkan kenyamanan pelayanan di pelabuhan, ia juga mendorong agar setiap operator pelabuhan juga memberikan pelayanan yang khusus terhadap para penumpang angkutan laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Saya mengapresiasi langkah PT. Pelindo III yang memberikan layanan bus gratis bagi penumpang kapal dalam masa libur Natal dan Tahun Baru. Ini bentuk sinergi yang seharusnya rutin dilakukan dengan satu tujuan, kenyamanan dan keselamatan penumpang," tutur Capt. Wisnu.

Sebagaimana diketahui,  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero), menyediakan layanan bus gratis bagi para pemudik yang turun di sejumlah pelabuhan, termasuk Pelabuhan Tenau (Kupang, NTT), Pelabuhan Tanjung Mas (Semarang, Jawa Tengah) dan Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya, Jawa Timur).

Sebagai contoh, kata Capt. Wisnu bahwa layanan bus gratis bisa digunakan para pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang, selama 18-25 Desember 2019.

Para penumpang tidak perlu  mendaftarkan diri, namun bisa langsung menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan Pelindo III di pelabuhan setempat.

Para pemudik yang turun di Pelabuhan Tenau Kupang akan diantar ke sejumlah tujuan di Pulau Timor seperti Kota Kupang, Oelamasi di Kabupaten Kupang, SoE di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kefamenanu di Kabupaten Timor Tengah.

"Selalu utamakan keselamatan, keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam pelaksanaan angkutan laut Natal dan Tahun Baru sebagaimana slogan Ditjen Perhubungan Laut yang selalu disosialisasikan yaitu Pastinya! (Pelayaran Aman Selamat Tertib dan Nyaman)," tutup Capt. Wisnu.


  • berita




Footer Hubla Branding