Sabtu, 24 Juni 2017

JELANG IDUL FITRI, PARA PELAUT WANITA GELAR BAKTI SOSIAL KEPADA MASYARAKAT


Share :
3084 view(s)

JAKARTA – Seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Organisasi Pelaut Wanita Indonesia atau Indonesian Female Mariner 2016 (IFMA 2016) menggelar kegiatan amal dan bakti sosial yakni “Peduli Kasih IFMA 2016”. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum IFMA 2016, Capt. Suarniati, MA, M.Mar. dan Ketua Dewan Pembina IFMA 2016, Fini, MT, M.Mar.E.

Para anggota IFMA 2016 yang terbagi dalam beberapa kelompok berkeliling melakukan Safari Ramadhan dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya kepada mereka yang setiap harinya menghabiskan waktu di jalanan bahkan tidur dan tinggal pun di jalanan. Setiap hari selama satu minggu menjelang Lebaran, mulai dari pagi hingga malam hari, para Srikandi laut ini tanpa kenal lelah berkeliling di jalan-jalan Ibukota Jakarta dan Bekasi untuk berbagi kebahagiaan dan menebar kasih kepada sesama.
IMG-20170624-WA0004.jpg
Ketua Umum IFMA 2016 Capt. Suarniati menjelaskan bahwa IFMA 2016 bukan hanya organisasi sosial kemasyarakatan yang hanya berjuang untuk kesejahteraan para pelaut wanita Indonesia tetapi juga berjuang untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan kontribusi dan sumbangsih para Srikandi laut yang tergabung dalam IFMA 2016.

“Semoga apa yang telah kami lakukan dapat bermanfaat bagi sesama, dan ke depan kami berharap dapat melakukan kegiatan sosial lebih baik lagi serta dapat mengunjungi lebih banyak lagi kota-kota lain dalam program Peduli Kasih IFMA 2016,” ujar Capt. Suarniati.
IMG-20170624-WA0000.jpg
Capt. Suarniati menambahkan, kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dan bantuan dari para donator dan seluruh Srikandi IFMA 2016.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk orang lain, serta apresiasi kepada seluruh Srikandi IFMA 2016 yang telah dengan sepenuh hati ikut berpartisipasi turun langsung ke jalan untuk berbagi dengan masyarakat,” tutup Capt. Suarniati. 
IMG-20170624-WA0003.jpg
Sebagai informasi, IFMA 2016 merupakan suatu wadah organisasi pelaut wanita Indonesia yang resmi berdiri pada tanggal 3 September 2016. Organsiasi ini memiliki visi menjadikan IFMA sebagai Organisasi Pelaut Wanita Indonesia yang mandiri dan profesional bertaraf Internasional. Untuk itu, sejak awal berdiri hingga kini memasuki usia 1 (tahun), IFMA terus mengajak seluruh pelaut wanita Indonesia agar turut bergabung menjadi bagian dari IFMA untuk bersama - sama menyatukan hati, visi dan misi berjuang bersama atas nama kesetaraan gender dan penghapusan diskriminasi, saling membantu, saling mengarahkan serta saling memberdayakan dalam satu wadah yang independen dan legal yaitu IFMA 2016. 

Dengan adanya program ini juga sekaligus menunjukan kepedulian dan dukungan IFMA kepada Hari Pelaut Sedunia atau Day of the Seafarer yang jatuh pada tanggal 25 Juni. 
Jayalah pelaut wanita Indonesia.



  • berita




Footer Hubla Branding