Minggu, 11 Desember 2016

KAPAL KN ARCTURUS TIBA DI ACEH BAWA BANTUAN LOGISTIK KORBAN GEMPA 11/12


Share :
3165 view(s)

​ACEH - Kapal kenavigasian KN Arcturus milik Distrik Navigasi Kelas I Belawan hari ini (11/12) telah tiba di Aceh.

Menurut Kepala Kantor Distrik Navigasi Belawan Eko Hadi Rumekso, Arcturus bertolak dari Disnav Belawan dan memuat barang-barang kebutuhan korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.‎

“Kapal memuat 400 karung beras, 200 kotak Indomie, 138 kotak air mineral, 30 karung gula, 20 kodi kain sarung, 350 pasang sandal, 60 lusin sikat dan pasta gigi, 72 lusin sabun mandi, dan 26 dus susu kaleng,” jelas Eko.


Bantuan tersebut telah diserahkan langsung oleh Nakhoda Kapal KN Arcturus Muhammad MD kepada Komandan Pos TNI AL Pidie Jaya, Pelda Joko Saputro untuk disalurkan ke masyarakat Aceh melalui BPBD Pidie Jaya.

Seluruh barang bantuan itu merupakan bantuan dari keluarga besar Kementerian Perhubungan khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bagi korban gempa di penampungan.

Di tempat terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono menyebutkan bahwa KN. Arcturus merupakan salah satu kapal dari total 6 kapal negara kenavigasian yang diperbantukan untuk mengangkut logistik ke Aceh.

“Waktu berlayar sekitar 20 jam. Setelah menurunkan logistik di Pidie Jaya, kapal akan kembali ke pangkalan Distrik Navigasi Belawan,” kata Tonny.


‎Pelaksanaan bongkar muat bantuan disaksikan Asisten Bupati dan pihak BPBD Pidie Jaya, dibantu sekitar 30 aparat marinir lokasi tersebut.

  • berita




Footer Hubla Branding