Sabtu, 23 Maret 2019

RATUSAN WARGA DESA SAMAS BANTUL IKUT KEGIATAN PADAT KARYA KEMENTERIAN PERHUBUNGAN


Share :
3092 view(s)

BANTUL (23/3) - Sebanyak 200 (dua ratus) orang warga desa Samas, Bantul yang berjarak 24 km Selatan Jogyakarta hari ini (23/3) terlihat antusias mengikuti kegiatan padat karya Kementerian Perhubungan.


Acara padat karya yang dipusatkan di area Menara Suar Samas di Pantai Pandansari Bantul tersebut dipadati oleh warga yang membersihkan lingkungan Menara  Suar Samas sekaligus juga pembagian sumbangan berupa sembako untuk 60 orang dan peralatan olah raga untuk pemuda di sekitar lingkungan Menara Suar Samas.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha mengatakan bahwa kegiatan padat karya ini yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut ini sudah berlangsung dari tahun 2018 lalu hingga saat ini hampir setiap minggu dilakukan di lokasi yang berbeda-beda.
IMG-20190323-WA0032.jpg
"Kegiatan padat karya ini merupakan salah satu perwujudan dari nawacitra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai langkah pengentasan kemiskinan bersama warga masyarakat dan juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah, terkait pemberdayaan ekonomi kerakyatan dalam bentuk bantuan lapangan kerja bagi masyarakat Desa Samas yang membutuhkan," ujar Arif Toha di sela berlangsungnya kegiatan padat karya di Menara Suar Samas Bantul hari ini (23/3).

Sementara itu, Kepala Distrik Navigasi Kelas II Cilacap, Hendaviny Kartomo menjelaskan bahwa kegiatan padat karya di Menara Suar Samas tersebut merupakan bentuk kepedulian Ditjen Perhubungan Laut melalui Kantor Disnav Cilacap terhadap lingkungan dengan melibatkan masyarakat sekitar.

Kepala Disnav Cilacap juga menyatakan, kegiatan padat karya juga untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang selama ini berlangsung jajaran Disnav Cilacap yang bertugas di Menara Suar Samas dengan warga sekitar.
IMG-20190323-WA0030.jpg
Hendaviny juga mengatakan selain diadakannya padat karya, juga dilakukan pemberian sumbangan dan bantuan Alat Olahraga dan Sembako dari Kementerian Perhubungan berupa 60 paket sembako, 4 buah bola volly dan 2 buah net volley.

Adapun Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cilacap memberikan 1 set meja pingpong, 4 buah bola volly, 4 buah net volly dan 2 buah bola sepak untuk para pemuda/i di lingkungan desa Samas Bantul Jogyakarta.

Sebelumnya, tanggal 2 Maret 2019 lalu, telah dilaksanakan pula kegiatan pemberdayaan perekonomian rakyat dengan melaksanakan Padat Karya di Menara Suar Ketawang dengan jumlah tenaga padat karya sebanyak 400 orang. 
IMG-20190323-WA0033.jpg
"Pada saat itu juga dilakukan pemberian sumbangan peralatan musik dan peralatan olah raga untuk warga masyarakat sekitar Menara Suar  Ketawang," tutup Hendaviny.

Sebagai informasi, Inspektur Jenderal Perhubungan Wilayah II, Imam Hambali ikut hadir sekaligus membuka acara padat karya dimaksud bersama dengan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan  (KSOP) Cilacap, Wigyo dan sejumlah pejabat lainnya.


  • berita




Footer Hubla Branding