Rabu, 1 Februari 2017

DISTRIK NAVIGASI SAMARINDA TERIMA KUNJUNGAN ANAK TK 01/02/2017


Share :
3360 view(s)

S A M A R I N D A - Hari ini, (1/2) Kantor Distrik Navigasi Kelas I Samarinda yang biasanya tenang menjadi riuh ramai oleh suara-suara anak kecil. Ya, Kantor Distrik Navigasi Kelas I Samarinda kedatangan tamu-tamu istimewa yaitu adik-adik dari TK Al-Hikmah Perum PKL Blok.B RT.13 Sambutan, Samarinda yang datang dengan antusias dan gembira melihat langsung para petugas Distrik Navigasi yang bekerja memastikan keselamatan pelayaran di wilayah kerja Samarinda.

Kunjungan adik-adik TK tersebut dilakukan dalam rangka pemenuhan salah satu materi pelajaran di sekolahnya. Kedatangan adik-adik TK dimaksud didampingi oleh Kepala Sekolah TK Al Hikmah dan para Guru yang terus memberikan informasi kepada mereka terkait tugas pokok dan fungsi dari Distrik Navigasi Samarinda.

"Anak-anak dikenalkan dengan alat Keselamatan Pelayaran dan beberapa profesi pekerjaan yg ada di lingkungan Navigasi. Mereka juga naik ke kapal negara Kenavigasian KN. Mithuna serta terlihat antusias dan rasa keingintahuan terhadap dunia pelayaran sangat besar," kata Nakhoda KN..Mithuna, Salmon Upa yang terus memandu adik-adik TK dimaksud.

Ketika ditanya kepada salah satu anak TK yang datang ke Distrik Navigasi tersebut, ia menyampaikan keinginan kuatnya untuk menjadi pelaut. "Cita-cita menjadi pelaut sungguhlah mulia karena Indonesia sebagian besar wilayahnya adalah lautan. Oleh karena itu untuk menjadi pelaut harus rajin belajar dan sekolah sampai tingkat tinggi ya...," ujar pegawai Disnav Samarinda, Bernarda Hipui.

Setelah mengunjungi Kantor Distrik Navigasi Kelas I Samarinda, anak-anak TK melanjutkan kunjungannya ke VTS Samarinda.
  • berita




Footer Hubla Branding