Kamis, 4 April 2019

Bangun Rumah Dinas Otoritas Pelabuhan Utama Belawan Gelar Program Padat Karya


Share :
4638 view(s)

BELAWAN (4/4) - Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Sumatera Utara konsen mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan menggelar Program Padat Karya.

Program Padat Karya dilaksanakan dengan Pekerjaan Pembangunan Rumah Dinas Operasional Jabatan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan TA. 2019 dengan melibatkan warga sekitar dibantu dan didukung oleh Kepala Lingkungan XI Kelurahan Helvetia Timur, Medan Helvetia.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Belawan Jece Julita Piris mengemukakan, program ini
bentuk komit menjalankan program Kementerian Perhubungan Cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, memberdayakan dan melibatkan masyarakat sekitar untuk mendongkrak perekonomian. 

"Program padat karya ini meliputi pembersihan lokasi kerja dan membantu pekerja-pekerja terampil (tukang)," tutur Julita di Belawan, Kamis (4/4).
WhatsApp Image 2019-04-04 at 10.08.13 (2).jpeg
Selain menjalankan program padat karya pada pekerjaan Pembangunan Rumah Dinas tersebut, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan juga menggandeng TP4D Kejaksaan Negeri Medan sebagai pendamping dalam pelaksanaan pekerjaan yang terdiri dari 1 (satu) unit rumah tipe 120 untuk pejabat Eselon II dan 3 (tiga) unit tipe 70 untuk pejabat Eselon III tersebut.

"Pembangunan Rumah Dinas Operasional Jabatan ini dilatarbelakangi oleh belum tersedianya rumah dinas sejak Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan terbentuk pada tahun 2010 dan mengingat perpindahan pejabat struktural yang berasal dari luar Kota Medan yang mengharuskan menetap dan membutuhkan tempat tinggal," urai Julita.

Diharapkan dengan tersedianya rumah dinas operasional jabatan ini nantinya dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi para pejabat struktural di lingkungan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan.
WhatsApp Image 2019-04-04 at 10.08.13 (1).jpeg
Melibatkan masyarakat sekitar dengan waktu cukup panjang, ditambahkannya, juga dengan nyata meninhkatkan kesejahteraan dan daya beli.

"Kombinasi program padat karya dan pembangunan perumahan ini semoga bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat," pungkasnya didampingi para pejabat eselon III dan Yudi Caesario selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).


  • berita




Footer Hubla Branding